Loading...

5 Tips Menghadapi Pacar Posesif

Penulis: Mayrani Rubrik: Remaja

5 Tips Menghadapi Pacar PosesifTERUSKAN.COM – Pacar posesif adalah pacar yang merasa tidak aman, meragukan dan mempertanyakan motif Anda, dan tidak ingin membagi Anda dengan siapa pun.

Mencemaskan perilakunya, takut akan reaksinya pada situasi tertentu, dan ingin menyembunyikan sesuatu darinya untuk menghindari kecurigaan adalah reaksi normal jangka pendek, tetapi solusi ini tidak akan bertahan lama.

Dianjurkan untuk memotong masalah sejak awal sebelum menghambat dan menghancurkan hubungan Anda.

Loading...

Berikut adalah 5 cara untuk menghadapi pacar posesif, dilansir dari Mensxp.com:

1. Buat ia merasa aman

Seorang wanita yang merasa tidak aman dalam hubungannya akan membawa perasaan tidak nyaman. Jika Anda ingin memperbaiki semuanya, buat pacar Anda merasa aman dan nyaman.

Duduk dan bicarakan dengannya tentang perasaan ketidakamanannya. Buat ia percaya bahwa ia sama sekali tidak perlu khawatir atau merasa cemas karena Anda akan selalu ada untuknya. Memenangkan kepercayaan dirinya adalah kuncinya.

2. Perkenalkan ia dengan teman wanita Anda

Perkenalkan pacar Anda pada teman wanita Anda, tidak peduli betapa sulitnya. Hal ini sangat penting. Sebelum kecemburuan merayap atau kecurigaan datang, disarankan Anda memperkenalkan mereka kepada satu sama lain.

3. Jelaskan konsep ‘ruang’ padanya

Terlalu banyak ‘us time‘ akan menghancurkan hubungan Anda. Menghabiskan waktu dengan diri sendiri dan memiliki ruang bernapas sendiri sangat penting untuk pertumbuhan Anda sebagai pribadi serta dalam hubungan.

Katakan padanya bahwa hanya karena Anda menginginkan ruang, tidak berarti Anda tidak tertarik lagi padanya.

Bahkan, buat pacar Anda mengerti bagaimana memiliki waktu untuk diri sendiri juga baik dan motivasi ia untuk melakukan hal yang sama, bersama teman-teman dan keluarga. Setelah dia menyadari bagaimana ruang ini membuatnya merasa lebih baik, dia akan memahami kebutuhan Anda untuk itu.

4. Jangan berbohong/menyembunyikan sesuatu

Kebohongan yang berlebihan dapat membunuh suatu hubungan. Jika Anda berpikir bahwa perilaku Anda akan membuatnya marah dan menyebabkan pertengkaran, pilihlah untuk menghadapinya daripada harus berbohong.

Sebagai contoh: jika Anda bertemu teman wanita Anda dan duduk sebentar untuk sekedar ngopi bareng, jangan berbohong mengenai hal itu. Katakan padanya bahwa wanita itu hanya seorang teman biasa. Kebenaran ini bisa menimbulkan amarah, tapi fakta bahwa Anda tidak berbohong akan memberikan rasa hormat.

Selain itu, pacar Anda akan terbiasa dengan fakta bahwa Anda bertemu teman-teman Anda dan ia harus menerimanya, tidak malah bersikap paranoid.

5. Habiskan quality time bersamanya

Waktu seperti ini seharusnya datang secara alami. Luangkan waktu yang berkualitas dengan pacar Anda, buat ia merasa bahagia dan limpahkan dengan perhatian Anda.

Jika Anda punya pacar posesif, kami telah memberikan petunjuk tentang bagaimana Anda dapat menanganinya. Jadi tidak dapat menghindari situasi, hadapi dan pecahkan ‘masalah posesif’ ini untuk selamanya.