Loading...

6 Tips Menjaga Hubungan Sehat

Penulis: Mayrani Rubrik: Remaja

TERUSKAN.COM – Hampir semua hubungan harus melalui masa-masa penuh gejolak sebelum akhirnya menguat. Sebuah hubungan yang sehat tidak hanya berdasarkan cinta dan hormat, tetapi juga membantu Anda dalam pertumbuhan pribadi Anda.

Tips berikut dapat membantu Anda menciptakan dan memelihara hubungan yang sehat, dilansir dari Magforwomen.com.

6 Tips Menjaga Hubungan Sehat

Loading...

1. Lepaskan

Marah dan bertengkar hanya membuang-buang waktu. Ya, Anda mungkin akan terluka dan merasa benar, tetapi ada saat-saat Anda harus melepaskannya. Ego Anda dapat menghentikan Anda agar tidak menyerah, tetapi Anda perlu mengesampingkan harga diri Anda dan berbaikan.

Ingat bahwa Anda berdua tidak berada dalam perang, juga tidak sedang berdebat untuk menang.

2. Memberi ruang bagi satu sama lain

Anda mungkin saling mencintai, tapi pada akhirnya kita semua membutuhkan ruang untuk diri sendiri. Memahami kebutuhan pasangan Anda untuk tetap terisolasi dan memberi mereka ruang yang mereka butuhkan.

3. Jangan takut berbicara

Sebagian besar masalah dalam hubungan muncul ketika pasangan tidak mengekspresikan diri. Untuk menjaga hubungan yang sehat dan transparan, adalah penting bagi keduanya untuk berbicara secara terbuka satu sama lain.

Hal ini juga menjadi masalah ketika mitra mulai melakukan “asumsi” dalam beberapa hal dan mengambil tindakan dan kata-kata tertentu sebagai petunjuk negatif.

4. Mengakui perbedaan

Pria dan wanita adalah dua makhluk yang sangat berbeda. Anda tidak bisa mengharapkan pasangan Anda berperilaku atau bereaksi terhadap situasi dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan.

Hanya karena pasangan Anda mendekati dan menangani hal-hal dengan cara yang berbeda tidak berarti mereka tidak peduli atau tidak tertarik. Pahami bahwa Anda berdua berbeda dan hargailah perbedaan tersebut.

5. Temukan kegiatan untuk dilakukan bersama-sama

Kunci untuk mempertahankan hubungan yang sehat adalah menjaga hal-hal agar tetap menarik. Temukan hal-hal tersebut, untuk bisa Anda lakukan berdua. Juga, mengejutkan satu sama lain dari waktu ke waktu.

Idenya adalah menghabiskan waktu sebanyak yang Anda bisa satu sama lain, melakukan sesuatu yang akan membuat Anda tertawa dan tersenyum.

6. Menjaga keintiman

Seks memainkan peran besar dalam menjaga hubungan yang sehat. Kehidupan seks yang aktif adalah pertanda baik dari sebuah hubungan yang sehat.

Cari beberapa permainan syur untuk meningkatkan keintiman Anda. Juga, jangan pernah berhenti bereksperimen tentang hal-hal baru. Tapi ingat, hal ini berlaku hanya bagi pasangan yang telah menikah.

Komunikasi adalah bagian penting untuk membangun hubungan yang sehat. Langkah pertama adalah memastikan Anda berdua inginkan dan harapkan hal yang sama.