Loading...

5 Kiat Menghindari Nyeri Kaki Akibat Penggunaan High Heels

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – High Heels atau sepatu hak tinggi adalah icon gaya dan fashion bagi banyak wanita. Saat berjalan, menari, wanita selalu memilih menggunakan sepau ber-hak untuk menyempurnakan penampilan mereka, dan ini tampaknya seperti tugas yang mudah bagi perempuan.

Sayangnya, untuk menjadi cantik tidak selalu mudah, kaum wanita mungkin menderita nyeri kaki yang luar biasa setelah mengenakan sepatu hak. Rasa nyeri kaki setelah mengenakan sepatu hak tinggi terkadang tidak dapat ditoleransi.

Nyeri Kaki Akibat Penggunaan High Heels

Loading...

Penggunaan sepatu hak tinggi cenderung merusak jaringan di sekitar tulang tumit. Tumit meningkatkan tekanan yang kemudian menyebabkan rasa sakit kaki setelah mengenakan sepatu hak tinggi.

Memakai sepatu hak tinggi secara terus menerus akan mengakibatkan krisis sakit kaki pertengahan usia dan kerusakan jaringan ke tingkat yang lebih besar.

Oleh karena itu, untuk membantu Anda, berikut merupakan beberapa tips mudah tentang cara untuk menghindari nyeri kaki setelah mengenakan sepatu hak tinggi, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Minimalkan Penggunaan

High heels tidak harus Anda gunakan setiap hari. Anda dapat mengganti tampilan berbusana Anda dengan menggunakan flat shoes untuk menghindari nyeri kaki setelah mengenakan sepatu hak tinggi.

Kurangi pemakaian yang terlalu sering, sebab hal ini akan meningkatkan kemungkinan terhadap kerusakan tulang tumit.

Jika Anda dapat meminimalisir penggunaan sepatu hak tinggi, tulang tumit Anda tidak banyak terpengaruh sehingga tidak mudah tegang. Sesekali gunakanlah sepatu yang dapat membuat kaki Anda merasa lebih nyaman.

2. Memilih Ukuran yang Tepat

Hak sepatu dapat menyebabkan rasa sakit jika Anda tidak menggunakan ukuran sepatu yang tepat. Anda harus memakai ukuran yang benar untuk menghindari nyeri kaki setelah mengenakan sepatu hak tinggi. Sepatu hak tinggi harus nyaman dan mudah untuk digerakkan.

Maka dari itu, ketika Anda membeli high heels, Anda harus mencoba dengan benar lalu kemudian membelinya. Jangan membeli sepatu ber-hak tinggi dengan ukuran yang terlalu ketat karena hal ini akan meningkatkan rasa nyeri kaki dan merusak tulang tumit.

3. Pilihlah Bantalan Sepatu yang Baik

Saat Anda berdiri atau berjalan terlalu sering dengan sepatu hak tinggi, hal ini akan menyebabkan bola kaki terasa sakit. Oleh karena itu, selain memilih ukuran sepatu yang tepat Anda juga harus memakai sepatu hak yang memiliki bantalan yang baik.

Bantalan dalam sepatu akan mengurangi ketegangan pada kaki dan akan membantu untuk menghindari sakit kaki setelah mengenakan sepatu hak tinggi. Bantalan harus lembut dan pas pada kaki Anda. Ini akan memberikan Anda kenyamanan ekstra saat menggunakan high heels.

4. Perhatikan Ukuran Hak Sepatu

Sepatu dengan ukuran hak 4 sampai 6 inci memiliki kemiringan penurunan yang lebih sering. Penurunan lereng atau kemiringan langsung dapat mengakibatkan Anda mengalami nyeri kaki dengan mudah.

Jika Anda ingin sepatu hak tinggi untuk penggunaan sehari-hari, lebih baik memilih slop tumit yang bertahap dan tidak akan menyebabkan rasa sakit pada kaki Anda.

5. Sepatu Bukaan Depan

Jika Anda menggunakan sepatu hak yang membungkus seluruh bagian kaki Anda, kemungkinan Anda mengalami sakit kaki akan semakin besar. Untuk menghindari sakit kaki berkepanjangan, disarankan untuk memilih sepatu dengan bukaan depan.

Hal ini membantu dalam mendistribusikan tekanan pada jari-jari kaki Anda Tekanan yang didistribusikan akan menghindari terjadinya sakit pada kaki.

**

Bagi Anda pecinta high heels, ikuti tips-tips di atas untuk menghindari nyeri kaki dan kerusakan tulang.