Loading...

4 Tips Memilih Bantal Sofa Untuk Ruang Tamu

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Desain

TERUSKAN.COM – Bantal adalah bagian penting dari dekorasi sebuah ruangan dan meningkatkan tampilan estetika dari ruang tamu Anda.

Memilih warna yang tepat dan kain untuk bantal sofa akan memberikan tampilan yang bukan hanya berpengaruh untuk ruang tamu tetapi juga sofa itu sendiri. Di samping itu juga berpengaruh pada kenyamanan tamu.

Memilih Bantal Sofa Untuk Ruang Tamu

Loading...

Meskipun beberapa jenis sofa telah memasangkan bantal dan sofa yang dapat Anda pilih sesuai selera, namun tidak ada salahnya jika Anda mengetahui apa saja yang perlu Anda ketahui mengenai bantal sofa sebelum memberlinya.

Silahkan simak artikel di bawah ini.

1 . Jenis bantal

Sebelum memilih bantal berdasarkan desain, warna, pola dan kain, pastikan bentuk apa yang ingin Anda inginkan atau yang sesuai dengan sofa.

Perhatikan warna dinding di ruang tamu juga menjadi bahan pertimbangan yang perlu dipikirkan sebelum memutuskan bantal apa yang akan dipilih.

2 . Bantal Sutra

Bantal sutra biasanya lebih terlihat mencolok  dan memiliki warna yang lebih mengkilap dibanding jenis bantal lainnya. Bantal ini memberikan tampila dengan nuansa tradisional atau klasik untuk ruang tamu Anda.

Jika Anda masih bertanya-tanya tentang bagaimana membuat bantal seperti ini lebih menarik, Anda dapat menambahkan manik-manik atau bordir untuk bantal sutra ini untuk memberikan nuansa nyata.

3 . Bantal Denim

Jika rumah Anda dipenuhi dengan anak-anak, itu berarti Anda memiliki banyak pengunjung. Anda dapat memilih bantal denim untuk mendefinisikan dekorasi ruang tamu Anda.

Denim menambah nuansa segar dan muda pada kamAr tidur, sedangkan untuk ruang tamu bantal denim juga menciptakan nuansa stylish dan terlihat modern untuk ruang tamu Anda .

4 . Beludru dan Bantal Kulit

Bantal beludru memberikan nuansa feminin untuk ruang tamu Anda. Bantal jenis ini juga sangat lembut dan nyaman untuk digunakan. Warna halus yang diberikan dari beludru akan memberikan perasaan hangat pada ruang tamu .

Jika ruang tamu Anda memiliki sofa dan recliners yang terbuat dari kulit, Anda dapat memilih bantal kulit sebagai pasangannya. Bantal kulit memberikan tampilan maskulin dan mewah untuk ruang tamu Anda .

**

Demikian beberapa tips memilih bantal sofa untuk menambah nilai estetika pada ruang tamu. Anda bisa memilih jenis furniture yang diinginkan, tetapi pastikan untuk memilih bantal sofa yang  tepat agar benar-benar mendefinisikan ruang tamu Anda.

Warna ungu dan biru memberikan nuansa tenang untuk ruang tamu. Jika Anda ingin ruang tamu terlihat lebih hangat dan ceria, warna kuning dan merah akan lebih cocok.

Semoga bermanfaat.