Loading...

5 Perawatan Rumahan Alami Untuk Kulit Berminyak

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Wanita

TERUSKAN.COM – Kulit berminyak adalah jenis kulit yang terkadang memberikan banyak manfaat untuk Anda tetapi jika berlebihan akan menimbulkan masalah kulit seperti jerawat yang membandel.

Untuk beberapa orang memiliki kulit yang berminyak  menjadi sebuah masalah yang paling mengganggu. Minyak yang berlebih pada wajah akan menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan komedo. Selain itu, makeup juga akan cepat luntur dan tidak tahan lama.

Perawatan Rumahan Alami Untuk Kulit Berminyak

Loading...

Sebelum Anda mengunjungi dokter spesialis kulit atau salon kecantikan dan menggunakan banyak produk kecantikan untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah, berikut 5 cara alami yang mungkin dapat membantu mengurangi kadar minyak pada wajah Anda.

 

Silahkan simak artikel berikut.

1 . Lendir Lidah Buaya

Lidah buaya adalah jenis tumbuhan yang paling bagus untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Lendir dari lidah buaya akan membersihkan kotoran pada pori-pori dan menyerap minyak berlebih.

Caranya, oleskan sedikit lendir dari lidah buaya pada wajah beberapa kali dalam sehari, setelah itu bilas hingga bersih. Biarkan kering.

Jika lidah buaya masih bersisa, Anda dapat menyimpannya dalam kulkas dan dapat digunakan lagi nantinya. Bahkan lidah buaya yang berasal dari kulkas akan lebih memberikan kesegaran untuk kulit wajah.

2 . Garam

Bukan hanya sebagai bumbu masakan, tetapi bumbu yang memiliki rasa asin yang kuat ini dapat bermanfaat untuk kulit wajah yang berminyak.

Caranya ambil satu sendok teh garam dan larutkan dalam air hangat. Anda dapat menggunakan botol spray untuk disemprotkan pada wajah. Semprotkan  air garam tersebut ke wajah sekali sehari.

Ingat, tidak untuk berkumur  Garam dapat mengurangi kandungan minyak berlebi  pada wajah bahkan dapat membuatnya tampak muda dan cantik.

3 . Masker Kuning Telur

Salah satu cara instan untuk mengurangi minyak pada wajah yaitu dengan menggunakan masker kuning telur pada wajah Anda. Saat menggunakan masker kuning telu, pastikan masker sudah kering dengan sempurna.

Anda dapat menerapkan kuning telur ke area yang berminyak kulit. Bersihkan wajah  setelah 15 menit.

4 . Minyak Esensial Jeruk

Bahan alami seperti lemon, tangerine dan jeruk  sudah bukan hal umum lagi yang diketahui dapat membantu merawat kulit berminyak. Sebelum menggunakan minyak esensial jeruk, cuci wajah secara menyeluruh setiap pagi dengan menggunakan sabun antibakteri ringan kemudian tenerapkan minyak esensial.

Minyak esensial dari  jeruk juga dapat Anda tambahkan pada handbody sebelum digunakan  pada kulit.

5 . Menjaga Kebersihan Perlengkapan Makeup

Bukan hanya kebersihan kulit yang harus dijaga, tetapi kebersihan perlengkapan pembersih seperti handuk harus diperhatikan. Pastikan bahwa Anda mengganti handuk wajah setiap hari.

Untuk alat makeup seperti kuas wajah, rajinlah mencuci kuas make up dan aplikator setidaknya sekali seminggu .

**

Demikian 5 tips sederhana menghilangkan minyak berlebih pada wajah dengan menggunakan bahan alami. Singkatnya, merawat kulit berminyak tidak perlu menggunakan produk mahal dan bahan kimia. Cukup menggunakan bahan alami dan menjaga kebersihan akan sangat membantu Anda.

Selamat mencoba.