Loading...

7 Pilihan Tanaman Hias Indoor

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Desain

7 Pilihan Tanaman Hias IndoorTERUSKAN.COM – Bukan hanya furniture dan perlengkapan rumah lainnya yang dapat mempercantik rumah Anda, tetapi beberapa jenis tanaman rumah juga menambah keindahan dari rumah itu sendiri.

Biasanya beberapa jenis tanaman sering diletakkan di luar rumah untuk mempercantik tampilan taman, tetapi bagaimana dengan tanaman yang akan diletakkan di dalam rumah?

Berikut beberapa jenis tanaman indoor yang kami rekomendasikan untuk diletakkan pada ruang di rumah Anda.

Loading...

1. Angel Ivy Ring Topiary

Jenis tanaman ini  tergolong dalam tanaman hijau yang tumbuh subur dan hanya dapat dijumpai pada musim tertentu.  Tanaman ini sangat cocok diletakkan pada meja yang diapit dengan sofa di ruang tamu.

Karena merupakan tumbuhan indoor, maka tumbuhan ini memiliki kadar suhu tertentu untuk tumbuh subur, yaitu sekitar  65 sampai 80 derajat Fahrenheit dan hanya menggunakan semprot air biasa untuk tetap membuatnya basah tanpa harus menggenanginya.

Jauhkan tanaman ini dari jendela untuk menghindari paparan sinar matahari langsung. Tanaman ini juga dikenal dengan nama pohon kawat anggur karena tumbuhnya yang merambat.

2. The Braided Ficus

Keindahan yang ditampilkan tanaman ini terlihat nyata dengan bentuk batang yang terlihat penuh dengan liukannya yang membuatnya terlihat seperti kepang. Memiliki warna daun hijau pekat, tanaman ini juga akan membuat tampilan rumah Anda terlihat lebih bersahaja.

Tanaman rumah ini dapat tumbuh hingga 2-4 meter, yang berarti bahwa Anda sebaiknya meletakkannya di tempat yang lebih luas untuk kenyamanan Anda.

Untuk perawatan, hanya perlu disiram secara teratur.

3. Chinese Evergreen

Tanaman yang memiliki nama lain Aglaonema atau sri rejeki ini tumbuh dengan sangat cepat dan tidak memerlukan perawatan khusus. Tanaman ini tidak membutuhkan pemeliharaan dan akan tumbuh baik di ruangan yang kurang cahaya langsung.

Anda dapat meletakkannya di dekat tangga atau di dekat lemari, yang akan menambah kesan manis pada sudut ruangan.

Tanaman ini memiliki dua jenis daun yaitu daun berwarna hijau gelap dan silver. Untuk suhu ruangan, tanaman ini membutuhkan sekitar 45 derajat Fahrenheit dan tidak lebih. Tumbuhan ini tumbuh dari 18 inci hingga 3 kaki.

4. Pony Tail – Palm

Memiliki desain rumah yang tinggi akan pas untuk menggunakan tanaman satu ini guna menambah keindahan ruang rumah Anda. Tanaman ini dapat tumbuh dari 14 inci sampai 6 meter. Batangnya terlihat sedikit berisi dan memiliki jenis daun yang dapat tumbuh hingga 6 meter.

Pony tail palm tidak perlu disiram setiap hari. Cukup sekali, tanaman ini akan menyimpan cadangan air bahkan hingga 1 tahun. Tempatkan berdekatan dengan jendela karena kontak cahaya matahari langsung akan cocok dengan tanaman ini.

5 . Miniature Herb Standard Topiaries

Kata miniatur membuat tumbuhan ini memberikan tampilan yang cantik, lucu dan menggemaskan. Buat sebuah rak tepat di belakang televisi, dengan menyusun sekitar tujuh sampai delapan tanaman ini yang akan menambah tampilan hijau di sekitar televisi.

Beberapa jenis miniature herb seperti serissa, rosemary dan lavender dapat menjadi pilihan. Jika ingin lebih menonjolkan aroma dari tiap tumbuhan ini, letakkan masing-masing pada ruangan terpisah.

6. Moth Orchid

Untuk Anda yang tinggal di tengah keramaian kota, memelihara moth orchid akan membantu memurnikan udara di rumah Anda. Tanaman yang masih satu jenis dengan anggrek ini memiliki kelopak putih yang indah.

Satu keistimewaan tanaman ini yaitu tunasnya akan terlihat menyala saat berada pada ruang gelap.

Tanaman ini tidak hanya sebagai penghias rumah, tetapi sering dijadikan bunga untuk pesta pernikahan.

7. The Jade Plant

Pendek dan gemuk, begitulah tampilan tanaman hias ini.  Tumbuhan ini memiliki  sekelompok daun dan bunga berwarna merah muda yang akan mekar selama musim dingin. Bukan hanya itu, jade juga mengeluarkan aroma yang sangat pas untuk diletakkan pada ruang tamu Anda.

Semoga bermanfaat.

(photo: www.kaskus.co.id)