Loading...

Tingkatkan Kesehatan Sistem Pernapasan Anda dengan Makanan Ini!

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan

Tingkatkan Kesehatan Sistem Pernapasan Anda dengan Makanan Ini!TERUSKAN.COM – Menurut American Lung Association, orang dewasa rata-rata membutuhkan waktu 15 sampai 20 napas per menit, itu lebih dari 20.000 napas dalam sehari.

Sistem pernapasan Anda, yang meliputi hidung, tenggorokan, trakea dan paru-paru, membawa udara ke dalam tubuh saat Anda bernapas.

Dalam paru-paru, oksigen dari setiap napas ditransfer ke aliran darah dan dikirim ke semua sel-sel tubuh sebagai bahan bakar yang mendukung kehidupan. Menjaga paru-paru tetap sehat adalah penting untuk kesehatan yang optimal.

Loading...

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat Anda beli untuk mempromosikan pernapasan dan kesehatan secara keseluruhan, dilansir dari Supermarket Guru:

Yogurt dan Kefir

Keduanya merupakan produk susu budidaya yang kaya protein, kalsium dan probiotik – bakteri ramah yang mempromosikan kesehatan pencernaan. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam British Medical Journal, probiotik (dalam berbagai makanan fermentasi) dapat membantu mencegah infeksi saluran pernapasan.

Probiotik juga dapat membantu mengurangi frekuensi atau keparahan gejala flu, seperti sekitar 70 persen dari sistem kekebalan tubuh Anda dalam usus Anda! Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari probiotik, carilah makanan dengan “kultur aktif”.

Bawang Putih

Bawang putih telah digunakan selama ribuan tahun untuk memerangi pernapasan dan infeksi lainnya, termasuk penyakit virus. Bawang putih mengandung berbagai senyawa, seperti allicin, yang menunjukkan aktivitas antibakteri dan anti-virus yang ampuh.

Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh secara keseluruhan, aktif terhadap infeksi bakteri spesifik dari saluran pernapasan, dan hal itu mungkin meningkatkan kemampuan saluran pernapasan untuk bertahan terhadap infeksi virus.

Bawang putih menambah rasa yang begitu besar untuk makanan, meminimalkan kebutuhan garam dan saus krim.

Buah-buahan

Buah-buahan dan sayuran musiman memasok jumlah yang kaya antioksidan, nutrisi yang mendukung kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk melindungi tubuh Anda dari infeksi, penyakit dan racun. University of Maryland Medical Center merekomendasikan diet kaya antioksidan untuk kesehatan pernapasan.

Vitamin C, antioksidan kuat, lazim dalam paprika merah, stroberi, pepaya, kiwi, sayuran hijau, kubis, kubis Brussel, dan banyak lagi, dapat mengurangi peradangan dalam sistem pernapasan Anda.

Konsumsilah beberapa buah tambahan atau sayuran setiap kali makan.

Teh, Kaldu, Sup Herbal

Teh, kaldu, dan sup herbal mempromosikan hidrasi dan membantu tubuh membilas racun keluar melalui urin. Menurut University of Maryland Medical Center, sup ayam dapat membantu menyembuhkan pilek, lendir dan sakit tenggorokan terkait dengan kondisi pernapasan.

Ayam dalam sup menyediakan asam amino, yang meningkatkan perbaikan jaringan tak berlemak dan kekuatan fisik. Tambahan sup kacang-kacangan, lentil, ikan dan dada kalkun kaya protein. Memasukkan sayuran ke dalam sup memberikan manfaat antioksidan tambahan.

Ikan Berlemak

Ikan berlemak, seperti salmon, albacore tuna, herring, trout, flounder, halibut dan sarden, merupakan sumber utama asam lemak omega-3, lemak sehat yang terkait dengan peningkatan kesehatan jantung dan fungsi otak.

Menurut review penelitian yang dilakukan oleh Department of Health and Health Services di Amerika Serikat lemak omega-3 dapat meningkatkan kesulitan bernapas dan gejala asma lainnya.

Secara keseluruhan diet berwarna-warni kaya segar, produk musiman akan mempromosikan kesehatan yang optimal – dan memilih makanan yang disebutkan di atas akan meningkatkan kesehatan pernapasan.