Loading...

Bawa 5 Benda Ini Agar Acara Berkemah Makin Seru!

Penulis: Amanda Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Yuk berkemah! Berkemah memang merupakan aktivitas outdoor yang sangat menyenangkan, terlebih jika dilakukan dengan orang-orang terdekat seperti kekasih, keluarga maupun teman-teman.

Berkemah sering dilakukan di tempat alami baik yang memang merupakan kawasan perkemahan ataupun yang tidak, sehingga rasa petualangannya lebih terasa.

Berkemah

Loading...

Berkemah sebenarnya telah lama menjadi salah satu aktvitas luar ruangan yang sangat sering dilakukan masyarakat di negara-negara barat.

Selain terbatasnya faktor atraksi alam di negara mereka, mereka percaya dengan melihat alam dan berkesempatan untuk meluangkan waktu ‘berpindah’ rumah dari yang asli dan di tempat alami merupakan pengalaman yang luar biasa. Tak jarang pula terdapat banyak bumi perkemahan dan beberapa agen wisata yang khusus melayani tur khusus berkemah.

Di Indonesia juga tak kalah tentunya, banyaknya tempat alami yang indah membuat banyak orang juga suka berkemah, terutama di waktu weekend.

Berkemah selalu identik dengan tenda dan beberapa peralatan yang terkait. Namun, ada beberapa benda yang sebaiknya dibawa karena akan membuat kegiatan berkemah semakin seru. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut.

1. Gitar

Gitar dan kegiatan berkemah seakan tak terpisahkan. Bermain musik saat berkemah memang sangat menyenangkan dan selalu menjadi atraksi utama pada malam hari ketika api unggun dinyalakan.

Bawalah gitar klasik maupun ukulele untuk membuat kegiatan berkemah semakin seru.

2. Portable Speaker 

Beruntunglah karena kita hidup di jaman dimana teknologi semakin berkembang dan hal tersebut juga membuat berbagai perangkat semakin praktis dibawa dan digunakan.

Salah satu benda yang seru jika dibawa berkemah adalah portable speaker atau pengeras suara yang berukuran kecil dan dapat difungsikan dengan bantuan perangkat lainnya seperti telepon genggam dan baterai.

Benda ini tentu praktis dan dapat digunakan sebagai pengganti alat musik yang sesungguhnya seperti gitar dan lain sebagaiknya.

3. Kartu dan Permainan Lainnya

Ya, jika anda berkemah terutama dengan teman-teman dan keluarga, tentu akan semakin menyenangkan jika ada kegiatan bermain kartu bersama-sama.

Permainan yang cukup sederhana ini dijamin mampu membuat suasana berkemah menjadi lebih seru dan dapat membuat anda terjaga semalaman. Tentukan jenis permainan dan hukuman lucu bagi yang kalah untuk menambah keseruan bermain kartu.

Selain kartu, anda juga dapat membawa jenis permainan lain yang dapat 2 orang atau lebih, atau menciptakannya sendiri.

4. Tripod

Tripod atau penyangga kamera memang terkadang sering dilupakan. Padahal, aktivitas yang dilakukan bersama-sama akan semakin seru dengan membawa tripod karena dapat digunakan untuk memotret anda dan yang lainnya, sehingga semuanya ada dalam foto.

Tripod yang terkenal tidak praktis jika dibawa karena berat dapat diatasi dengan membawa tripod yang berukuran sedang dan dapat dilipat sedemikian kecil hingga masuk dalam tas dan praktis dibawa kemana-mana.

5. Bola

Ya, benda yang satu ini dapat mengatasi kebosanan saat berkemah, yaitu bola yang dapat digunakan untuk bermain sepak bola, voli maupun permainan lainnya.

Jika anda ke pantai, bola memang sangat seru untuk dibawa karena dapat digunakan untuk bermain bersama di atas pasir pantai atau ketika berenang.

***

Dengan 5 benda di atas, kegiatan berkemah anda pun akan terasa lebih menyenangkan. Selamat berlibur!