Loading...

5 Tips Tepat Menerapkan Bulu Mata Palsu

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Wanita selalu ingin tampak cantik dan sempurna di hadapan setiap orang, dan bagi mereka salah satu hal penting yang sangat berpengaruh saat melakukan make-up adalah riasan mata.

Tak heran, bila riasan pada bagian mata membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan merias wajah pada area lain.

Menerapkan Bulu Mata Palsu

Loading...

Untuk membuat mata Anda terlihat berbeda, salah satu riasan mata yang sempurna adalah dengan menerapkan bulu mata palsu. Bulu mata palsu bisa membuat bulu mata Anda tampak lebih panjang, lentik dan tentu saja tebal.

Hanya saja, menempatkan bulu mata palsu tentu tidak mudah terutama bagi Anda yang baru akan mencoba.

Untungnya, Anda dapat mempelajari cara penggunaan bulu mata palsu dengan tips berikut:

1. Sesuaikan Ukuran Bulu Mata Palsu Dengan Kelopak Mata

Lebar mata setiap orang memiliki ukuran yang berbeda-beda, maka dari itu perlu terlebih dahulu mengukur bulu mata panjang yang sesuai dengan kelopak mata Anda.

Anda dapat mencoba mengukur kelopak mata Anda untuk menentukan ukuran panjang yang tepat, setelah itu gunting bulu mata palsu sesuai dengan kelopak mata Anda.

2. Riasan Mata

Lakukan riasan mata sebelum memasang bulu mata palsu, hiasi kelopak mata Anda dengan menerapkan eye shadow dan eyeliner, riasan ini perlu dilakukan terlebih dahulu untuk melampirkan bulu mata palsu yang sempurna.

Eye shadow atau eyeliner dapat membuat lem bulu mata palsu tidak begitu tampak. Jepit bulu mata asli sebelum menerapkan bulu mata palsu.

3. Lem Bulu Mata Palsu

Setelah Anda merias mata, dan memastikan bahwa ukuran bulu mata palsu telah disesuaikan dengan panjang kelopak mata, langkah selanjutnya adalah menerapkan lem bulu mata palsu.

Anda dapat melakukannya terlebih dahulu pada punggung tangan Anda. Kemudian Anda bisa menyiapkan tusuk gigi untuk digunakan mengambil lem dan memindahkannya ke sepanjang bulu mata palsu.

Ingatlah untuk menggunakan lem secukupnya, hindari penggunaan lem yang terlalu banyak karena hal tersebut akan menyebabkan bulu mata palsu terlihat tidak natural.

4. Tempelkan Pada Mata

Setelah memberikan lem, Anda dapat menempelkan bulu mata palsu pada kelopak mata. Jangan ditempelkan dengan terburu-buru, lakukanlah secara perlahan-lahan. Ini dilakukan agar bulu mata palsu menempel dengan baik.

Setelah menempel, berikan sedikit tekanan halus, pinset dapat menjadi alat sempurna yang bisa Anda gunakan untuk membantu bulu mata tertempel sempurna.

Saat bulu mata tertempel dan tampak begitu natural, pejamkan mata Anda dan diamkan selama 30 detik agar lem benar-benar kering.

5. Sempurnakan Dengan Maskara

Setelah tertempel dengan posisi yang sempurna dan lem telah kering, Anda bisa memakai maskara untuk membuat bulu mata terlihat lebih ramping.

Anda juga dapat menggunakan eyeliner cair berwarna hitam pada garis bulu mata bagian atas untuk menutupi warna lem bulu mata. Voila, bulu mata Anda terlihat sempurna.

**

Menggunakan bulu mata palsu bukanlah pekerjaan yang mudah. Jadi, dibutuhkan banyak latihan agar Anda terbiasa dan semakin lincah menggunakan riasan mata ini.

Semakin banyak latihan akan membantu Anda mengaplikasikan bulu mata palsu dengan lebih cepat dan rapi, sehingga riasan mata Anda akan terlihat lebih glamor. Selamat mencoba.