Loading...

9 Minuman Berkhasiat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan

TERUSKAN.COM – Berolahraga bukan satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Anda juga perlu untuk mengkonsumsi makanan serta minuman sehat yang baik untuk tubuh Anda.

Nah, berikut adalah 9 minuman sehat yang jika dikonsumsi secara teratur akan memberikan Anda tampilan yang bersinar dan dapat memperbaiki kesehatan Anda.

Minuman Berkhasiat Untuk Kesehatan

Loading...

Jus Anggur, Mengatasi Alzheimer dan Membuat Kulit Bercahaya

Buah anggur merupakan buah dengan kandungan senyawa likopen dan karotenoid yang tinggi. Ini dapat membantu kulit Anda menjadi lebih halus bersinar.

Penelitian dalam Journal of farmasi and Biopharmaceutics Perancis mengatakan bahwa tingginya konsentrasi likopen yang terdapat dalam tubuh akan membuat kulit bercahaya.

Disamping itu, anggur juga mampu membantu mencegah penyakit alzheimer. Konsumsi rutin jus anggur dapat memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan Anda.

Untuk wanita satu gelas dan dua gelas untuk pria setiap hari dapat membantu mencegah demensia dan penyakit Alzheimer. Pada awal proses penuaan, sel-sel otak mati menyebabkan transmisi saraf di otak dengan bagian tubuh menjadi lamban.

Cocoa, Baik Untuk Sistem Kardiovaskular

Minuman cocoa kaya akan flavonoid, komponen ini dapat membantu pembuluh darah dalam tubuh untuk bekerja secara efisien, mengurangi risiko tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, penyakit ginjal dan demensia.

Jus Buah Bit, Untuk Meningkatkan Kemampuan Otak

Buah ini mengandung nitrat alami, senyawa yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan aliran darah ke otak.

Dalam studi tahun 2011 dari journal Nitric Oxide, aplikasi yang lebih tua dari diet kaya nitrat akan meningkatkan sirkulasi aliran darah di lobus frontal otak, daerah yang berhubungan langsung dengan demensia & aliran darah rendah di departemen penurunan kognitif dan memori.

Teh Hijau, Mengatasi Peradangan

Teh hijau mengandung antioksidan kuat untuk mengatasi peradangan penyebab penyakit seperti diabetes tipe 2, penyakit auto-imun, penyakit jantung, kanker atau stroke.

Science Center Texas Tech University di Lubbock, mengatakan teh hijau bisa menghambat stres oksidatif dan peradangan.

Susu Kedelai, Memperlambat Penuaan

Flavonoid yang terkandung dalam susu kedelai dapat mencegah hilangnya kolagen dalam tubuh, selain itu minuman ini juga efektif untuk memperlambat penuaan dan mencegah timbulnya keriput.

Susu, Mampu Membangun Otot dan Membantu Tubuh Menjadi Kuat

Susu mengandung leucine (asam amino), yang merupakan bahan utama untuk membangun otot.

Produk-produk susu seperti yoghurt, keju atau daging tanpa lemak, ikan, kedelai, kacang polong atau tahu merupakan makanan yang kaya akan asam amino yang dapat ditambahkan dalam diet harian Anda.

Jus Wortel, Untuk Memori yang Lebih Kuat

Wortel mengandung luteolin, flavonoid yang membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang dapat menyebabkan gangguan kognitif. Luteolin juga ditemukan dalam paprika, seledri, dan rosemary.

Kopi, Melawan Kanker Kulit

Dalam penelitian yang dilakukan pada 93.000 wanita di Europa journal (USA) pada pencegahan kanker mengatakan, minum secangkir kopi berkafein sehari dapat mengurangi risiko karsinoma sel basal – jenis kanker kulit yang paling populer.

Tapi jika Anda mengkonsumsi minuman ini terlalu banyak, perlindungan ini tidak akan bekerja lagi.

Air, Mencegah Kerusakan Gigi

Air membantu tenggorokan dan bibir Anda agar terjaga kelembabannya. Mulut yang kering dapat menyebabkan bau mulut atau bau yang tidak menyenangkan, yang kemudian dapat mengakibatkan kerusakan gigi.