Loading...

5 Jenis Sup Sehat Untuk Dikonsumsi Anak

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Keluarga, Resep

TERUSKAN.COM – Membuat makanan sehat untuk anak-anak terkadang menjadi tugas yang sulit untuk dilakukan para ibu. Anak-anak memilih menu makanan sesuai dengan yang apa mereka inginkan membuat para ibu harus menyesuaikan selera dan menggunakan kreatifitasnya sehingga anak mau memakan makanan yang dibuat.

Sup salah satunya. Beberapa orang tua memilih menyajikan anak mereka sup karena mengandung banyak gizi yang dapat mereka cerna sekaligus baik untuk kesehatan tubuh.

Beberapa anak biasanya enggan untuk mengonsumsi sup terlebih jika dalam semangkuk sup tersebut terdapat sayur atau buah yang tidak mereka sukai.

Loading...

Jika Anda bingung ingin membuat sup jenis apa agar disukai anak-anak, berikut beberapa daftar sup yang akan membuat anak jatuh cinta dan ingin tambah lagi.

1 . Tomat Sup Alfabet

Tomat Sup Alfabet

Tomat sup alfabet butuh waktu masak kurang dari 30 menit. Bukan hanya bergizi, tetapi juga dapat menambahkan kreasi dengan menggunakan bawang tumis, wortel dan seledri dengan tambahan mentega, sedikit merica, kemangi, tomat dan kaldu.

Haluskan campuran tomat dan tuangkan dalam panci. Aduk hingga kental, lalu tambahkan susu dan diamkan selama 2 menit sampai mendidih.

Anda dapat menyajikannya langsung untuk disantap atau menggunakan nasi hangat sebagai tambahannya. Tampilan sup tomat yang menggunakan huruf akan menarik minat anak untuk mengonsumsinya.

2 . Meatball Minestrone

 Meatball Minestrone

Sup minestrone bakso terbuat dari tomat, kangkung, dan bakso daging sapi. Anda dapat menyajikannya dengan roti kering dan keju.

Sup ini memberikan banyak manfaat dan tidak akan membuat anak Anda berhenti makan.

3 . Sup Keju Brokoli

Sup Keju Brokoli

Anak Anda akan tersenyum lebar saat Anda menyajikan sup satu ini sebagai menu makan siangnya. Sup ini menjadi pilihan tepat karena mengandung semangkuk penuh kesehatan untuk tubuh anak.

Sup brokoli dengan keju juga memiliki rasa yang enak dan lezat ditambah dengan tampilannya yang berwarna hijau karena brokoli.

4 . Sup Carrot Glazed

Carrot Glazed

Resep glazed sup wortel sangat mudah untuk dibuat dan membuat anak tidak akan berhenti memintanya. Sup yang hampir menggunakan wortel secara keseluruhan ini sangat digemari anak-anak.

Anda dapat menambahkan madu, lada, kaldu sayur dan mentega untuk membuatnya lebih lezat. Anda dapat membuatnya lebih pedas dengan menambahkan sedikit cabai, yang pastinya tidak untuk dikonsumsi anak.

5 . Sup Kentang Panggang

Sup Kentang Panggang

Saat pemanggangan kentang, diperlukan sedikit waktu untuk pengolahan tetapi tetap menjadi sup kegemaran anak.

Untuk membuatnya lebih menyenangkan, minta anak Anda untuk memilih topping apa yang ingin mereka tambahkan sehingga akan menciptakan kelezatan.

**

Sup adalah salah satu cara terbaik untuk mencampur semua jenis makanan bergizi dan sehat secara bersama-sama untuk menciptakan hidangan yang lezat.

Bukan hanya makanan lezat, tetapi juga Anda dapat bereksperimen dengan resep dan bahan baru yang akan membuat anak lebih tertarik.

Semoga bermanfaat.