Loading...

10 Tanda Kekasih Anda Seorang Psikopat

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan

10 Tanda Kekasih Anda Seorang PsikopatTERUSKAN.COM – Apakah Anda sedang dekat dengan seorang psikopat? Psikopat bisa sangat menarik dan bersikap seperti Prince Charming pada awalnya.

Kecuali Anda tahu tanda-tandanya, Anda mungkin akan terjebak dalam kehidupan seorang psikopat dan tidak tahu siapa ia sebenarnya.

Berikut adalah 10 tanda yang bisa Anda amati untuk dengan cepat mengidentifikasi seorang psikopat, dilansir dari Huffington Post:

Loading...

1. Menyanjung dengan cara berbeda

Psikopat bergerak sangat cepat. Pada kencan pertama, ia mungkin akan mengatakan bahwa Anda cantik, luar biasa cerdas, dan sungguh jenaka. Dia akan bermain dalam setiap fantasi dan ketidakamanan yang Anda miliki.

Jika Anda berpikir Anda gemuk, dia akan memberitahu Anda betapa dia mencintai tubuh Anda. Jika Anda berpikir Anda pemalu, ia akan menertawakan setiap upaya dan memberitahu Anda bahwa Anda seharusnya menjadi pelawak.

Hal ini disebut “love bombing.” Ini adalah fase idealisasi dimana ia membuat Anda kecanduan, dan itu merupakan fase yang akan Anda habiskan selama berbulan-bulan.

2. Dia seperti Anda

Psikopat akan mencoba untuk meyakinkan Anda bahwa Anda adalah pasangan jiwanya, persis sama. Ia mencintai semua hal yang Anda sukai dan Anda memiliki minat yang sama.

Jika Anda memiliki masa kecil yang sulit, ia akan mengatakan sesuatu seperti , “Kita berdua mengalaminya. Itu sebabnya kita saling memahami.” Jika ada buku yang jelas Anda sukai, ia akan memastikan menyukainya juga. Apa yang ia lakukan adalah “mirroring.” Dia tidak memiliki identitas asli, sehingga dia mengisap milik Anda dan bercermin kembali kepada Anda.

3. Memainkan rasa kasihan

Perhatikan baik-baik apa yang seorang psikopat katakan pada beberapa kencan pertama Anda mengenai orang lain dalam hidupnya.

Apakah pacar mantannya gila dan menguntitnya? Apakah pacar yang lain merampoknya? Apakah ibunya mengendalikan dan mengerikan? Apakah ia tampak seperti mengalami kesusahan dengan orang lain, yang selalu memanfaatkan dan meninggalkannya?

Apa pun yang ia katakan tentang orang lain dalam hidupnya cukup banyak persis apa yang ia akan katakan tentang Anda pada beberapa poin, jadi dengarkan baik-baik.

4. Penyakit dan cedera

Psikopat benar-benar mencintai rasa kasihan, jadi perhatikan berapa banyak penyakit dan cedera yang ia miliki.

Apakah ia secara ajaib mengalahkan penyakit kankernya tapi bisa kembali setiap saat? Apakah ia mematahkan kakinya pada kencan kedua dan harus membatalkannya (tapi anehnya tidak apa-apa pada kencan ketiga)? Apakah dia kehilangan istri pertamanya dalam sebuah kecelakaan mobil yang membuatnya mengalami trauma otak (namun dia bisa berbicara dengan baik dan tampaknya baik-baik saja)?

Cobalah untuk memeriksa setiap cerita – menelepon rumah sakit jika perlu – tapi jangan heran jika ia memiliki alasan mengapa Anda tidak dapat menemukan catatan dari setiap traumanya.

5. Hebat dalam seks

Semua orang ingin seks yang hebat, tetapi mereka yang pernah hidup bersama seorang psikopat sering mengatakan itu adalah hal terbaik yang pernah mereka alami.

6. Celah dalam topeng

Seorang psikopat kadang-kadang akan menyemburkan sesuatu yang aneh tentang dirinya.

Seperti Anda mungkin akan memasak makan malam dan tiba-tiba ia berujar, “Aku gila, kau tahu.” Atau “Aku selingkuh.” Dia kemudian akan menyangkal dengan mengatakan bahwa itu lelucon semata. Suatu bentuk untuk menjaga Anda kehilangan keseimbangan – tetapi juga mungkin luput dari topeng persona-nya.

7. Mendiamkan

Setelah psikopat memerangkap Anda dalam ketagihan setelah fase “bom cinta” dan “idealisasi”, mereka kemudian mulai mendevaluasi Anda. Langkah pertama biasanya untuk memberikan perlakuan diam atas sesuatu.

Psikopat juga diketahui menghilang selama berhari-hari pada suatu waktu. Pada kenyataannya, dia sedang mengejar target berikutnya di suatu tempat.

8. Triangulasi

Psikopat senang bekerja sampai pada keadaan kegilaan obsesif, sehingga untuk melakukannya, mereka mengidealisasikan Anda, memberikan Anda seks yang luar biasa, dan kemudian mulai menarik diri dan “triangulasi.”

Ini adalah ketika mereka memperkenalkan orang lain untuk membuat Anda cemburu. Ini bisa jadi mantan istri atau mantan pacar, teman dari jenis kelamin yang sama, atau bahkan selebriti. Dalam pikiran psikopat, orang lain menginginkannya, sehingga Anda lebih baik berada dalam perilaku terbaik Anda, atau ia akan pindah ke salah satu wanita yang memujanya.

9. Membuang

Tahap akhir dari psikopat adalah fase “membuang.” Setelah ia mengisap Anda dengan idealisasi, kemudian mulai mendevaluasi Anda, tiba-tiba ia akan membuang Anda seolah-olah kalian tidak pernah memiliki hubungan. Anda tiba-tiba benar-benar tidak berharga baginya. Dia biasanya akan berpindah ke target lain pada saat ini.

10. Hoovering

Meskipun psikopat akan membuang Anda, dia tidak cukup ingin Anda move on. Jika ia merasa Anda telah selesai dengannya, ia tiba-tiba akan melakukan tatap muka, dan mulai membombardir Anda dengan permohonan untuk tinggal bersama.

Ia akan mencoba untuk melakukan “hoover” (dinamai seperti vakum pembersih) kepada Anda kembali dengan mengatakan segala sesuatu yang Anda pernah ingin dengar, membuat sejuta janji, dan tiba-tiba berada pada perilaku terbaiknya.

Satu-satunya cara untuk menyingkirkan seorang psikopat adalah memutuskan kontak. Tentu saja, tidak ada yang sempurna, dan beberapa orang hanya belum dewasa dan melalui periode mendiamkan, atau men-“devaluasi” Anda dengan komentar kritis. Orang lain mungkin melakukan triangulasi untuk menciptakan kecemburuan karena mereka tidak aman atau bosan atau bahkan tidak cukup menyadari bahwa mereka melakukannya.

Ada banyak orang luar sana yang akan terlibat dalam banyak perilaku “psikopat” tanpa psikopat klinis. Tetapi jika kekasih Anda terlibat dalam banyak atau semua perilaku ini, maka ia cenderung psikopat.