Loading...

5 Tips Mudah Membuat Busana Anda Tampak Glamor

Penulis: Amanda Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM –  Jika kita mendengar kata glamor, kita akan berpikir tentang tampilan yang mewah dan elegan. Ya, glamor memang identik dengan kedua hal tersebut.

Tak terkecuali dalam hal berbusana, busana yang glamor sering diidentikkan dengan busana yang memiliki warna-warna mewah seperti emas dan silver, tubuh yang dipenuhi aksesoris berkilau seperti perhiasan, hingga riasan wajah yang tidak polos, dengan menggunakan pewarna bibir berwarna merah dan lain sebagainnya.

Membuat Busana Anda Tampak Glamor

Loading...

Busana glamor biasanya dikenakan saat seseorang menghadiri sebuah acara formal, seperti pesta pernikahan, pesta perusahaan, maupun sekedar acara ulang tahun dan acara lain yang diadakan di tempat berkelas.

Walaupun glamor selalu identik dengan penjelasan di atas, tak serta merta busana yang glamor hanya dapat dikenakan saat pesta. Busana glamor juga dapat membuat wanita semakin percaya diri atau membuat penampilan tampak berbeda dengan sedikit sentuhan mewah.

Kami berbagi tips dan cara mudah membuat gaya berbusana anda tampak glamor.

1. Warna

Ya, warna memang sangat berpengaruh pada tampilan busana yang glamor. Anda dapat ‘mengisi’ warna busana anda dengan warna-warna seperti merah, emas maupun silver.

Warna tersebut tidak harus selalu merupakan warna gaun atau busana anda, namun juga dapat menjadi warna-warna aksesoris lain yang anda kenakan.

Membuat Busana Tampak Glamor

Hal ini dapat menjadi cara tepat untuk menambahkan aksen glamor pada gaya berbusana yang biasa anda kenakan.

2. Perhiasan

Kenakanlah perhiasan karena aksesoris yang satu ini dapat membuat penampilan orang tampak glamor. Coba saja melihat perbedaan penampilan wajah anda dengan daun telinga yang dihiasi anting-anting mutiara atau emas, tentu sangat berbeda dengan tidak mengenakan anting-anting.

Itulah fungsi perhiasan yang dapat ‘menaikkan’ penampilan anda. Anda juga dapat mengenakan beberapa pilihan perhiasan lainnya seperti kalung, gelang, bros hingga cincin.

Agar tidak terlihat ‘berat’, kenakan aksesoris dalam jumlah minimalis sebagi pemanis penampilan. Pilih juga yang terbuat dari bahan elegan seperi emas, perak, bebatuan atau mutiara.

3. Sepatu

Gaun yang indah tanpa sepatu yang cocok tidak akan terlihat sempurna. Oleh sebab itu kenakan sepatu sebagai salah satu tips membuat penampilan tampak glamor.

Walaupun busana anda tampak simpel, sepatu yang berkilau, yang dihiasi bebatuan maupun warna-warna yang ‘berkilau’ akan membuat penampilan anda tampak berbeda.

High heels atau sepatu dengan hak tinggi sering dipilih untuk membuat penampilan menjadi glamor.

4. Riasan Wajah

Coba perhatikan, wanita dengan riasan yang sesuai dengan busana yang dikenakannya akan membuat penampilannya tampak glamor. Tak heran jika wanita berdandan lebih jika akan menghadiri acara spesial maupun sedang mengenakan gaun mewah.

Makeup Glamor

Rias wajah anda dengan beberapa tips untk membuat tampilan riasan yang glamor:

  • Menggunakan warna-warna emas atau gelap
  • Lipstick berwarna merah atau lipstik dengan warna bibir namun tampak mengkilap dengan polesan lip gloss
  • Bulu mata palsu untuk membuat mata tampak segar dan tajam
  • Wajah yang tampak mulus dan glowing dengan menggunakan alas bedan maupun shading yang tepat

5. Aksesoris lainnya

Jika baju anda cenderung biasa namun tetap ingin tampil glamor, anda dapat menambahkan beberapa aksesoris penunjang seperti syal, hiasan rambut maupun tas yang memiliki gaya glamor.

***

Tampil glamor tidaklah sulit dan tidak selalu memerlukan semua barang yang mewah dan berkelas. Dengan sedikit sentuhan  beberapa tips di atas, anda juga dapat tampil menawan dan berkelas.

Semoga bermanfaat.