Loading...

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Bagi KesehatanTERUSKAN.COM – Sirsak adalah pohon cemara asli dari daerah tropis. Buahnya berisi, hijau panjang dan berduri, yang ditemukan dapat membunuh kanker hingga 10.000 kali lebih efektif dibandingkan obat kemoterapi, tanpa efek samping buruk dan tidak merusak sel sehat. Ekstrak buah dari pohon Annona muricata ini selektif dalam menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Dikenal juga sebagai graviola, sirsak merupakan buah tropis dengan daging manis yang banyak dijadikan dasar untuk beberapa minuman, es krim dan makanan manis lainnya yang populer di Amerika Selatan. Selain sebagai makanan, sirsak juga mengandung senyawa alami dengan sifat obat.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan terbaik dari buah sirsak:

Loading...

Membunuh parasit dalam tubuh

Sarat dengan sejumlah nutrisi penting untuk perkembangan seluruh tubuh, sirsak dibuat menjadi ekstrak dan dijual di toko-toko kesehatan dan bahkan secara online. Nutrisi yang ada dalam sirsak adalah asam amino, asam askorbat, kalsium, karbohidrat, zat besi, fosfor, serat, tiamin dan riboflavin.

Melawan radikal bebas

Buah sirsak mengandung asam askorbat yang meningkatkan jumlah antioksidan dalam tubuh dan juga membantu mencegah sejumlah infeksi dan gangguan.

Meringankan konstipasi

Karena buah sirsak mengandung serat larut dan tidak larut, ia menambahkan massa pada kotoran dan memudahkan pengeluaran dari tubuh.

Mengobati borok

Tumbuk halus daun dengan air dan menerapkannya akan membantu mengurangi ukuran borok dan juga mengurangi iritasi.

Menyingkirkan serangga dan kutu

Penggunaan daun sirsak rebusan tidak hanya dapat mengusir hama tetapi juga menjauhkannya. Daun sirsak memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan parasit, selain sifat obat lainnya. Menerapkan rebusan daun sirsak pada rambut Anda dapat membantu menyingkirkan kutu kepala.

Mengobati penyakit hati

Sari buah sirsak dapat dikonsumsi sebagai obat untuk uretritis, hematuria dan hati penyakit.

Mengobati masalah kandung empedu

Rebusan tunas muda atau daun dianggap sebagai obat untuk masalah kandung empedu, serta batuk, radang selaput lendir hidung, diare, disentri, demam dan gangguan pencernaan.

Penangkal racun

Kulit akar digunakan sebagai penangkal untuk keracunan.

Meringankan radang selaput

Bunga sirsak diyakini dapat meringankan radang selaput lendir hidung.

Mengobati peradangan

Rebusan daun digunakan sebagai kompres untuk peradangan dan kaki bengkak.

Menenangkan saraf

Daun sirsak memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk menenangkan saraf . Teh yang disiapkan dengan daun sirsak dapat bekerja sebagai pereda nyeri . Getah daunnya, atau dagin , dapat dioleskan untuk menyingkirkan eksim , ruam kulit dan pembengkakan. Aplikasi topikal mempromosikan penyembuhan cepat luka dan mencegah infeksi.

Kandungan vitamin dan mineral

Vitamin C dalam sirsak adalah vitamin antioksidan yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah infeksi seperti infeksi saluran kemih, batuk dan pilek.

Sirsak menyediakan besi dan dengan demikian, dapat meningkatkan jumlah RBC. Sirsak juga mengandung riboflavin yang membantu meredakan sakit kepala. Tiamin dari sirsak membantu meningkatkan tingkat energi . Tembaga hadir dalam sirsak membantu menjaga kesehatan tulang dengan mempromosikan penyerapan kalsium dari makanan yang dicerna.

Sirsak juga digunakan sebagai obat untuk batuk, diare, demam dan gangguan pencernaan. Suplemen sirsak dapat menurunkan intensitas kondisi ini dan juga meningkatkan pemulihan.