Loading...

Victor Valdes Dikhawatirkan Absen di Piala Dunia 2014

Penulis: Tim Redaksi Rubrik: Bola, News
Victor Valdes Dikhawatirkan Absen di Piala Dunia 2014

Victor Valdes Dikhawatirkan Absen di Piala Dunia 2014

TERUSKAN.COM – Kiper Barcelona dan juga Spanyol, Victor Valdes dikhawatirkan tidak dapat tampil di Piala Dunia 2014 karena ligamen lutut di kaki sebelah kanannya robek dan butuh operasi.

Pemain berusia 32 ini ditarik keluar pada saat menit – menit awal pertandingan saat Barcelona menang 3 – 0 atas Celta Vigo Rabu (27/03/14)

Loading...

Awalnya Valdes bermain dengan sangat baik, tetapi ketika dia melakukan blok untuk menghalau tendangan bebas dari pemain Celta Vigo, lututnya terpelintir saat melakukan pendaratan dengan kaki kanan terlebih dahulu. Oleh karena itulah, ia harus dibawa keluar lapangan.

“Pemeriksaan menunjukkan pemain itu mengalami sobek pada ligamen lutut di kaki sebelah kanannya sehingga kelihatannya butuh operasi,” demikian pernyataan yang dilontarkan oleh klub seperti dikutip Reuters (27/3/2014).

Hal ini merupakan suatu hal yang mengejutkan karena akibat cedera yang dialami Valdes ini, bisa saja laga kontra Celta Vigo dini hari tadi merupakan laga terakhir Valdes bersama Barcelona.Valdes yang telah mengumumkan bahwa musim ini merupan musim terakhirnya di Barcelona memang selalu mendapatkan kesempatan tampil baik itu di Liga champions maupun di La Liga.

Dengan adanya musibah ini pula, Valdes yang diharapkan bisa bersaing dengan Iker Casillas untuk posisi kiper Spanyol di Piala Dunia dikhawatirkan tidak bisa berada dalam kondisi yang fit. Ini merupakan kerugian bagi Victor Valdes yang kurang mendapat tempat sebagai kiper Spanyol.

“Ini merupakan berita yang menyedihkan. Permainan berubah saat Valdes cidera. Selalu sulit saat kejadian seperti ini terjadi, tapi kita akan terus maju dengan semangat yang sama,” ujar Andres Iniesta, sahabat baik dari Valdes.

Kiper Manchester United David de Gea, yang mungkin akan menggantikan peran Valdes jika memang tidak bisa bermain di piala dunia menulis: “Saya akan memberikan seluruh dukungan dan tenaga untuk kiper yang saya kagumi dan hormati. Victor Valdes, semoga kamu cepat sembuh dan sampai bertemu di pitch!”