Loading...

Cara Mempercantik Bibir Dengan Gula Dan Kopi

Penulis: Nila Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Mempunyai bibir yang sehat dan berwarna merah alami adalah merupakan impian dari semua orang khususnya kaum wanita. Dengan memiliki bibir sehat dan cantik menandakan bahwa orang tersebut mempunyai kebiasaan dan gaya hidup yang sehat.

Beberapa penelitian kesehatan menjelaskan bahwa penyebab utama seseorang mempunyai bibir berwarna hitam adalah suka merokok yang berakibat bibir semakin gelap dan akhirnya menjadi hitam.

bibir sehat

Loading...

Penyebab lain adalah salah memilih dan memakai lipstik yang juga berakibat buruk terhadap warna bibir menjadi hitam bahkan pecah – pecah dan terlihat pucat.

Untuk memperoleh bibir merah alami dan sehat, dapat ditempuh dengan cara – cara sederhana, salah satunya adalah dengan memakai bahan alami seperti gula dan kopi.

Bagaimana caranya? Silakan disimak artikel berikut:

1). Melembabkan bibir dengan gula

Bibir sering dianggap sebagai simbol sensual. Media seperti pelembab bibir atau lipgloss jika terlalu sering digunakan malah menyebabkan bibir anda semakin kering. Supaya bibir tetap terlihat sehat, indah dan  menarik,  diperlukan perawatan bibir yang cocok.

Gula dapat dipakai sebagai obat alami untuk mencegah bibir rusak yaitu mengolahnya menjadi scrub bibir. Bahan yang diperlukan yaitu gula pasir atau gula palem. Fungsinya selain ampuh mencegah bibir anda dari kondisi pecah – pecah, scrub dari bahan gula dapat membantu bibir anda terlihat lembut sehingga membuat warna bibir menjadi merah alami.

Cara Mempercantik Bibir Dengan Gula Dan Kopi

Caranya sangat mudah :

  • Ambil 1 sendok teh gula pasir, campurkan dengan 1 sendok makan minyak kelapa, atau minyak zaitun.
  • Scrub bibir sambil disertai dengan pijatan – pijatan lembut seperti gerakan melingkar. Jangan melakukan pijatan terlalu keras karena justru akan membuat bibir terluka atau sakit.
  • Setelah selesai dengan pijatan – pijatan lembut tersebut, biarkan bibir mengering dengan sendirinya selama kurang lebih 5 menit, lalu bersihkan bibir dengan memakai air bersih hangat – hangat kuku dan sponge lembut.
  • Kompres bibir dengan memakai es batu untuk memberi kesan bibir  lebih segar.

2). Memakai scrub bibir dari bahan alami, kopi

Membuat scrub dari kopi bubuk sangat mudah untuk diikuti dengan hasil yang tidak mengecewakan. Ikuti langkah – langkah di bawah ini :

  • Merendam 1 sendok makan kopi bubuk dengan air panas sebanyak 50 ml, aduk rata hingga tercampur.
  •   Ambil ampas kopi dari campuran air dan kopi di atas lalu pakai sebagai scrub bibir dengan cara mengoleskan secara rata sambil disertai pijatan – pijatan lembut dan perlahan pada area bibir.
  • Setelah selesai melakukan pijatan tersebut, oleskan bibir secara rata memakai madu. Biarkan madu mengering di bibir anda sampai esok pagi.

**

Nah itulah sedikit ulasan sederhana tentang cara memerahkan bibir secara alami dari bahan gula dan kopi yangdapat anda terapkan di rumah setiap saat anda perlu. Untuk hasil yang sempurna tentu diperlukan waktu dan pemakaian harus dilakukan secara rutin.

Selamat mencoba.