Loading...

Cat Warna Terbaik Untuk Kamar Bayi

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Desain

TERUSKAN.COM – Memilih warna cat adalah salah satu keputusan paling penting ketika Anda akan membuat dekorasi kamar bayi Anda. Ada begitu banyak warna cantik yang bisa Anda pilih, namun jangan asal memilih karena warna cat dapat berpengaruh pada situasi hati seseorang.

 

Cat Warna Terbaik Untuk Kamar Bayi

Loading...

Berikut adalah 10 ide yang dilansir dari sheknows untuk membantu Anda memilih warna yang tepat untuk kamar bayi Anda:

Light Green / Hijau Mint

Menurut Bernie Brozek, pimpinan Fresh Coat Painters, warna hijau mint merupakan warna unisex modern. Warna yang sangat cocok dan baik jika dipadukan dengan unsur-unsur alam dan semua perabotan kayu.

Pink Pucat

Warna cat pink pucat adalah warna feminin tradisional yang cocok untuk bayi gadis kecil. Warna lembut ini dapat membentuk karakter bayi Anda menjadi lebih feminin saat ia beranjak dewasa.

Selain itu, warna ini juga dikatakan lebih baik daripada warna pink cerah atau shocking pink.

Ungu

Warna ungu dapat Anda padukan dengan warna pink untuk menimbulkan sentuhan yang lebih feminin. Ini juga merupakan representasi feminitas yang tidak terlalu berlebihan.

Lavender

Warna lavender merupakan warna yang lebih ringan dari ungu, lavender juga menjadi pilihan warna yang baik untuk kamar bayi Anda.

Warna ini dapat Anda dekorasi menjadi sangat lembut dan halus, atau bisa juga dibuat sangat bohemian menggunakan banyak percikan warna cerah, seperti bantal merah, selimut kuning, ataukah gambar yang ceria.

Biru Pastel

Warna biru pastel bisa dibuat untuk bayi laki-laki atau perempuan, karena memiliki kesan yang netral dengan rona santai. Warna ini juga akan tampak hebat dengan paduan biru gelap.

Anda bisa memilih warna ini untuk cat dinding ataukah aksesoris dan perabotan bayi.

Biru Tua

Jika pink pucat cocok untuk bayi perempuan, maka biru tua sangat pas untuk bayi laki-laki Anda. Tema warna ini mencerminkan keberanian, maka dari itu juga dapat member pengaruh pada perkembangan bayi Anda.

Kuning

Kuning terang atau kuning pastel dapat membawa disposisi cerah ke setiap ruangan. Seorang bayi dapat berjalan dengan baik di sebuah ruangan dengan banyak cahaya alami.

Selain itu, kuning juga dapat menjadi warna yang netral bagi ke-dua jenis kelamin.

Warna Khaki

Warna ini adalah warna netral yang dapat Anda padukan dengan menambah lebih banyak warna ke sebuah ruangan dengan aksesoris. Ini juga bagus digunakan pada ruangan lain di rumah Anda, selain kamar bayi.

Warna Peach

Warna peach merupakan salah satu warna yang sangat cocok untuk musim semi dan menjadi salah satu warna yang baik untuk Anda pilih sebagai cat dinding kamar bayi perempuan Anda.

Putih

Meskipun kita selalu tergoda untuk menggunakan cat dinding berwarna, Anda tidak boleh lupa bahwa warna putih juga dapat menjadi sangat indah untuk sebuah ruangan.

Dinding putih lembut dengan mural yang indah untuk ruang bayi Anda.

**

Memilih warna dinding untuk kamar bayi bisa menjadi suatu pengalaman yang menyenangkan namun tidak mudah. Maka dari itu, pilihlah warna-warna yang dapat memberi Anda inspirasi dan semangat dalam hidup.