Loading...

Resep Crispy Fish Balls, Alternatif Bakso Ikan Renyah

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan, Resep

Resep Crispy Fish Balls, Alternatif Bakso Ikan RenyahTERUSKAN.COM – Jika Anda penggemar bakso ikan, dan ingin mencicipi resep yang berbeda. Berikut kami sajikan resep Crispy Fish Balls yang patut Anda coba. Bakso ikan ini dibuat dengan bahan utama ikan putih.

Semua jenis ikan menawarkan beberapa manfaat kesehatan. Tapi ikan putih memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan dengan ikan yang lebih gelap.

Manfaat Kesehatan

Berikut adalah 5 manfaat kesehatan dari ikan putih, dilansir dari Kathrynvercillo.hubpages.com:

Loading...

– Rendah lemak. Ikan putih umumnya lebih rendah lemak dibandingkan jenis ikan lainnya. Diet rendah lemak memiliki banyak manfaat kesehatan, membantu menurunkan resiko berbagai penyakit termasuk penyakit jantung, diabetes dan kanker. Ikan putih dapat menjadi bagian dari diet rendah lemak yang sehat untuk mencegah jenis penyakit.

– Kaya vitamin B. Ada cenderung lebih banyak vitamin B pada ikan putih daripada ikan gelap. Vitamin B dapat meningkatkan metabolisme Anda, yang akan lebih membantu menjaga berat badan yang sehat. Vitamin B juga baik untuk kulit, sel-sel dan sistem kekebalan tubuh.

– Kaya selenium. Selenium baik untuk kulit dan baik untuk sel. Asupan selenium yang tepat dapat membantu mencegah masalah yang berkaitan dengan kondisi tiroid.

– Sumber yodium. Mineral lain yang dibutuhkan untuk membantu fungsi tiroid adalah yodium. Fungsi tiroid yang baik membantu dalam banyak hal, mulai dari perkembangan janin hingga pencegahan depresi. Banyak orang saat ini yang memenuhi asupan yodium mereka dari garam meja yodium. Namun, Anda juga bisa mendapatkannya dari ikan putih.

– Tinggi protein. Anda memerlukan protein untuk pertumbuhan sel yang mempengaruhi berbagai aspek kesehatan secara keseluruhan. Beberapa sumber protein dianggap lebih sehat daripada yang lain. Sebagai sumber yang kaya nutrisi rendah lemak, ikan putih merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan protein yang Anda butuhkan.

Resep Crispy Fish Balls

Berikut bahan dan cara membuatnya, dilansir dari This Hungry Kitten:

Bahan yang digunakan:

1 pon ikan putih
1/3 merica jalapeno (lebih atau kurang, sesuaikan dengan selera Anda)
1 inci kubus jahe segar
1,5 inci wortel tebal
2 siung bawang putih (atau lebih, sesuai selera)
1 siung bawang merah kecil
1 sendok makan kecap ikan (pilihan)
Garam
Lada hitam
1/2 cangkir sereal bekatul, tepung gandum, tepung apa pun yang Anda inginkan

Cara membuat:

1. Proses ikan hingga menjadi pasta, kemudian pindahkan ke dalam mangkuk. Anda bisa menggunakan food processor, tapi beberapa orang melakukannya dengan menggunakan bagian belakang pisau pada talenan. Jika Anda tidak memiliki food processor, lakukan dengan cara tradisional.

2. Blender jalapeno, wortel, jahe, bawang putih, dan bawang merah. Masukkan ke dalam mangkuk yang berisi pasta ikan. (Jika Anda tidak memiliki food processor, Anda harus memotongnya sedikit demi sedikit dengan pisau).

3. Campur semuanya dan bumbui dengan lada hitam (dan garam jika diperlukan). Bentuk pasta ikan menjadi bola seukuran gigitan kecil.

4 . Jika Anda menggunakan sereal bekatul, gilinglah. Jika tidak, gunakan tepung apa pun, masukkan ke dalam mangkuk kecil. Gulung setiap bola ikan dengan tepung hingga terla[pisi seluruhnya.

5. Panaskan wajan dengan api sedang dan semprot dengan minyak goreng untuk menjaga bola ikan tidak lengket.

6. Setelah dipanaskan, masukkan semua bola ikan yang telah dilapisi tepung ke dalam wajan dan gulir hingga matang, berwarna emas.

7. Angkat dan sajikan dengan saus pedas.

well, semua yang perlu Anda ketahui adalah bahwa resep ini benar-benar tinggi protein dan karbohidrat, tanpa gula.