Loading...

Ketahui 10 Hal Menarik Tentang Ciuman

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Hot

TERUSKAN.COM – Berciuman merupakan cara yang paling romantis untuk menunjukkan perasaan cinta Anda. Ada begitu banyak cara yang berbeda untuk berciuman, hal itu tergantung dengan siapa Anda sedang berciuman.

Namun ada 1o hal yang tidak Anda ketahui tentang ciuman, yang mungkin akan membuat mulut Anda menganga takjub.

 Hal Menarik Tentang Ciuman

Loading...

Simaklah hal-hal menarik tentang ciuman, dilansir dari allwomenstalk:

1. Berciuman baik untuk Anda

Tindakan ciuman sebenarnya baik untuk kesehatan tubuh Anda. Berciuman dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda, membantu sirkulasi, mencegah terjadinya kerusakan gigi, dan bahkan mampu meringankan sakit kepala.

Jadi ketika Anda mengalami sakit kepala, jangan mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit, panggillah pasangan Anda untuk berciuman.

2. Berciuman adalah suatu olahraga

Ciuman cepat di pipi, hanya menggunakan dua otot wajah, sedangkan ciuman dalam (French kiss) dikatakan menggunakan 34 otot wajah. Selain itu, ciuman romantis yang cepat akan membakar beberapa kalori, sedangkan ciuman yang penuh gairah mampu menghilangkan 5 kalori dalam tubuh.

Lakukan hal ini selama beberapa menit, dan Anda akan membakar sekitar 26 kalori. Ciuman selama satu jam dapat menggantikan aktivitas Anda di sebuah gym.

3. Berciuman setara dengan morfin

Endorfin yang Anda lepaskan ketika berciuman dikatakan 200 kali lebih kuat daripada efek obat morfin! Oleh karena itu, Anda akan merasakan perasaan ringan dan sedikit pusing setelah berciuman.

Jadi obat terbaik yang Anda miliki adalah seorang pasangan yang setia. Mengapa mengorbankan kesehatan dan kesejahteraan demi untuk mencicipi obat-obatan terlarang ketika Anda bisa merasakannya lewat sebuah ciuman.

4. Berciuman sebaiknya dilakukan hanya pada satu orang

Tahukah Anda bahwa satu ciuman bisa melibatkan 278 jenis bakteri? Ciuman yang cukup lama bisa meninggalkan Anda dengan transmisi 10 juta bakteri. Itu alasan yang cukup untuk menghindari Anda berciuman dengan banyak orang.

5. Berciuman bisa menularkan penyakit

Apakah Anda tahu bahwa herpes dapat ditularkan lewat sebuah ciuman? Dalam satu contoh, pada tahun 1997, ada seorang wanita yang terinfeksi HIV melalui ciuman. Ini bagaimanapun disebabkan karena keduanya memiliki penyakit gusi yang terbuka dan membiarkan seluruh kuman melewati darah manusia.

Jadi, sebelum melayangkan ciuman, pastikan bahwa pasangan Anda berada dalam kondisi yang sehat.

6. Berciuman adalah hal yang ilegal di beberapa tempat

Di Naples atau Napoli, pada abad ke-16, ketika ada pasangan yang berciuman di depan publik, mereka akan dihukum mati. Selain itu, beberapa tempat di Amerika Serikat, menyatakan bahwa ciuman adalah sesuatu yang ilegal dalam beberapa kasus.

Di Hartford Connecticut, wanita tidak bisa mencium suami mereka pada hari Minggu. Pria berkumis di Indiana dilarang untuk mencium “manusia” terutama di depan publik.

7. Istilah berciuman dalam ilmu pengetahuan

Apakah Anda tahu bahwa ada sebuah kata studi untuk berciuman? Ini disebut philematology, studi yang berfokus pada ciuman dan apa artinya dalam berbagai budaya.

Ada juga istilah untuk orang-orang yang takut berciuman, yaitu philemaphobia. Philemaphobia ini bervariasi dalam hal tingkatan. Ada orang-orang yang memiliki ketakutan melakukan ciuman karena kurangnya pengalaman atau ada yang memiliki ketakutan parah karena takut kuman.

8. Bibir adalah area yang paling sensitif

Bibir Anda adalah salah satu daerah yang paling sensitif dari tubuh Anda. Bibir dan ujung jari, dianggap bagian yang paling sensitif dari tubuh seseorang karena tingginya jumlah reseptor yang dimilikinya.

9. Ciuman baik untuk kesehatan gigi

Mencium dan mengantisipasi ciuman, keduanya menghasilkan peningkatan air liur yang besar dalam mulut Anda. Saliva dapat membantu menyingkirkan bakteri dari gigi Anda, memecah plak, serta mencegah terjadinya gigi berlubang.

10. Ciuman membuat Anda tampak awet muda

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, otot wajah menjadi aktif ketika Anda berciuman, sehingga tidak mengherankan bahwa hal ini dapat membantu menjaga Anda agar tampak awet muda. Berciuman dapat membantu menjaga otot-otot wajah Anda tetap halus dan kencang, selain itu juga membantu mencegah pipi kendur.

**

Jadi, ciuman dapat menjadi sangat menyenangkan dan menjijikkan pada saat bersamaan. Sebaiknya pilih satu orang yang tepat untuk Anda cium. Selain itu, pastikan kebersihan mulut Anda sebelum melakukan hal tersebut.