Loading...

5 Jenis Makanan Yang Dapat Membantu Mencerahkan Kulit Anda

Penulis: Nila Rubrik: Wanita

TERUSKAN.COM – Faktor usia yang semakin bertambah pada seorang wanita menyebabkan timbulnya tanda – tanda penuaan terutama pada bagian wajah. Hal ini dapat menjadi problem besar yang sering mengganggu penampilan para wanita di depan umum.

Apabila anda rajin melakukan perawatan kulit dengan memakai produk – produk yang tepat, niscaya anda bisa menikmati kondisi kulit yang cantik, alami dan tentu saja sehat. Selain penggunaan produk perawatan kulit berbahan kimia, perawatan kulit secara alami tentu sangat dibutuhkan.

Cara Mencerahkan Kulit

Loading...

Dalam hal ini, makanan memegang peranan penting yang dapat membantu mencerahkan kulit anda, beberapa jenis di antaranya dapat dijelaskan satu per satu di bawah ini :

1). Cokelat hitam

Mengonsumsi dark chocolate atau cokelat hitam beberapa batang secara rutin akan banyak membantu anda di dalam memperbaiki tekstur kulit dan meningkatkan ketahanannya dari pengaruh buruk sinar ultra violet.

Kandungan polivenol kakao dan flavonoid dalam cokelat merupakan zat – zat antioksidan yang ampuh membantu dalam usaha anda memutihkan kulit.

2). Air lemon dan beberapa jenis buah segar 

Untuk memperoleh kulit putih, beberapa dokter kulit menyarankan supaya anda memperbanyak konsumsi minuman yang kaya akan vitamin C, seperti buah kiwi, stoberi, tomat, dan jeruk.

Oleh karena itulah, air lemon bagus dimanfaatkan sebagai pencerah kulit anda.Kandungan vitamin C pada air buah – buahan tersebut bisa membantu usaha anda dalam memutihkan kulit.

Caranya sangat sederhana, buatlah minuman dari perasan jeruk lemon yang dicampur dengan madu, lalu konsumsi secara teratur atau makan buah stroberi, tomat, jeruk manis dan kiwi dalam keadaan segar secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

3). Soya

Soya merupakan salah satu makanan yang termasuk ke dalam keluarga kacang – kacangan. Soya mempunyai kandungan isoflavon cukup tinggi yang bagus buat menjaga kesehatan tubuh dan ampuh dipakai membantu mengurangi kerutan atau membuat kulit tampak cerah dan putih alami.

4). Daun salad

Daun salad kaya akan kandungan vitamin A yang bisa menjaga kecantikan kulit anda. Menurut penelitian kesehatan menjelaskan bahwa dalam 6 lembar daun salad ditemukan kandungan vitamin A sebanyak 100% untuk mencukupi asupan kebutuhan tubuh anda.

Vitamin A inilah yang berfungsi memperlancar proses regenerasi kulit anda dengan cepat. Vitamin A membantu membentuk peremajaan kulit menjadi lebih sehat. Juga kandungan kalium di dalam daun salad berguna untuk menjaga keindahan warna kulit secara alami.

5). Telur

Tahukah anda bahwa telur merupakan salah satu makanan yang dianggap sebagai media ampuh membuat kulit menjadi lebih cerah dan putih. Hal ini dikarenakan zat zeaxanthin dan lutein yang banyak terdapat di dalam telur, bekerja sangat cepat di dalam melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang bisa merusak kulit.

Selain itu dengan rutin mengonsumsi telur dapat membantu menjaga kulit supaya tetap kencang dan kelembutannya tetap terjaga.

**

Nah itulah 5 makanan sebagai media yang bermanfaat besar dalam pembentukan kesehatan kulit yang dapat dengan mudah anda peroleh di rumah atau di luar rumah. Semoga penjelasan singkat ini bermanfaat buat semua.