Loading...

Melakukan Perjalanan Ke Maldives, Kenapa Tidak?

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Liburan selalu menjadi satu hal yang paling menyenangkan, namun saat Anda kebingungan mencari tempat yang indah, mengapa tidak mencoba untuk ke Maldives?

Maldives termasuk dalam daftar tempat terindah yang harus Anda kunjungi, orang bilang keindahannya itu seindah surga.

Maldives

Loading...

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Maldives atau sekadar ingin tahu lebih banyak tentang wisata Maldives dimulai dari rute penerbangan ke sana hingga kuliner khas Maldives, silakan simak artikel berikut.

Penerbangan ke Maldives

Melakukan perjalanan ke pulau indah ini memang butuh waktu dan biaya yang banyak. Kabar baiknya, saat ini sudah terdapat semakin banyak maskapai yang menawarkan penerbangan cukup murah untuk menuju Maldives.

Seperti misalnya, Sri Lanka Airlines dapat terbang dari Colombo ke Male (kota utama) dengan harga sekitar $100. Tiket pesawat murah juga dapat Anda temukan di Emirates via Dubai, dengan harga mulai dari $300.

Maskapai penerbangan murah Air Asia juga telah memperkenalkan rute dari Kuala Lumpur dengan harga paling rendah $130. Selain itu, penerbangan dari Bangkok dan Singapura juga tersedia dimulai dari $300.

Maldives terletak tidak begitu jauh dari Indonesia, jadi Anda bisa melakukan perjalanan dari Jakarta dengan menggunakan Singapore Airlines, setelah itu terbang ke Male selama kurang lebih 3 jam.

Visa

Jika Anda belum memiliki visa, Anda tidak perlu khawatir sebab bisa Anda peroleh setelah tiba di sana, siapa saja bisa untuk langsung mengunjungi tempat tersebut dan akan dberi bebas visa selama 30 hari.

Ketersediaan Feri

Di Male, tidak ada yang dapat diakses tanpa menggunakan kapal feri atau penerbangan domestik tambahan. Untuk menjangkau pulau-pulau yang ada di sekitar, Anda dapat mengambil feri umum, tetapi pastikan untuk memeriksa jadwal keberangkatan, mengingat feri biasanya tidak beroperasi setiap hari. Harga feri berkisar dari $3-20 USD.

Jika feri ternyata tidak beroperasi pada hari yang Anda butuhkan atau pulau pilihan Anda dianggap terlalu jauh untuk diakses menggunakan feri, Anda dapat menghabiskan malam Anda di Male, atau Anda dapat memilih akses lain dengan menggunakan speedboat, atau penerbangan domestik dengan pesawat kecil.

Cuaca

Sebelum Anda akan melakukan perjalanan ke Maldives, sebaiknya cek terlebih dahulu cuaca di sana. Sebisa mungkin, hindari kunjungan Anda saat musim hujan karena ini akan membuat kegiatan outdoor Anda berantakan.

Penginapan dan Guest House

Penginapan di pulau tersebut tentunya tidak murah. Namun pada tahun 2009, Maldives mulai memungkinkan penduduk setempat untuk membuka guesthouse mereka sendiri. Penduduk menyambut tamu-tamu yang datang di pulau-pulau setempat.

Meskipun belum ada hostel atau asrama pilihan di negara itu, kamar pribadi dapat Anda temukan dengan harga sekitar $ 40 per malam . Jika Anda bepergian bersama teman, Anda dapat membagi biaya tersebut agar menjadi lebih murah.

Ruangan yang disediakan di guesthouse biasanya cukup bersih dan nyaman serta dilengkapi dengan AC atau kipas.

Jika Anda ingin menikmati keindahan Maldives dengan menghemat pengeluaran, Anda dapat tinggal di salah satu guesthouses kecil dengan harga terjangkau yang memungkinkan Anda untuk menyaksikan keindahan dan keajaiban yang menakjubkan dari bagian lain bumi ini tanpa membayar resort yang harganya dimulai dari $300 per malam.

Kuliner

Jika guesthouse Anda tidak menyediakan makanan, restoran lokal menyediakan makanan yang murah. Kedai kopi di sekitar pulau dapat melayani Anda dari pagi sampai larut malam dengan mengeluarkan $ 1,50. Tempat tersebut juga menawarkan makanan ringan, sandwich, dan mie.

Selain ikan bakar, masakan khas Maldives melibatkan sarapan manis dan teh susu kental, tuna kaleng dicampur dengan bawang dan air jeruk nipis, dan roti tipis lezat yang disebut roshi, yang mirip dengan roti India.

Makan siang dan makan malam biasanya terdiri dari ikan yang sangat segar, kari lezat, roshi, dan nasi mentega.

**

Jadi, jangan ragu untuk melakukan perjalanan ke Maldives, tempat dengan keindahan alam yang menakjubkan. Selamat berlibur!