Loading...

Tips Memilih Gaun Pesta Muslim

Penulis: Mayrani Rubrik: Fashion, Wanita

Tips Memilih Gaun Pesta MuslimTERUSKAN.COM – Anda pasti sangat sibuk saat memilih pakaian untuk dikenakan ke pesta. Bagi Anda yang memakai busana muslim, mungkin Anda malah lebih sibuh karena pusing bagaimana memilih gaun yang tepat.

Saat ini, ada banyak pakaian muslim yang ditawarkan. Tapi Anda harus berhati-hati dalam pemilihan model, warna dan bahan yang sesuai. Anda tentu tidak ingin salah kostum, bukan? Sebelum Anda pergi ke pesta, sebaiknya Anda harus tahu beberapa hal tema pesta misalnya.

Tips Memilih Gaun Pesta

Bagi Anda, seorang wanita Muslim, Anda bisa tetap tampil elegan dan menciptakan suasana religius melalui pakaian yang akan dikenakan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

Loading...

Pertama, perhatikan waktu pesta. Jika pesta diadakan siang hari, maka Anda harus memakai busana muslim dengan warna-warna cerah. Anda juga harus memilih pakaian yang yang mudah menyerap keringat dan juga tidak mudah kusut. Akan lebih baik jika Anda memakai potongan pakaian fashion dan bukan dalam bentuk jubah. Perhatikan juga tema pesta, jika tidak terlalu banyak acara dalam pesta, maka Anda bisa memakai rok panjang sehingga Anda tetap terlihat menarik.

Kedua, jika pesta diadakan di sore hari, maka Anda harus mengenakan pakaian dengan warna-warna segar seperti hijau biru dan cahaya terang. Pakaian dengan aksen bordir, dan payet tunik juga dapat digunakan agar Anda terlihat lebih menarik.

Ketiga, lain halnya dengan pesta yang diadakan di malam hari. Pesta di malam hari membutuhkan gaun atau busana muslim yang lebih glamor. Sementara Anda perlu terlihat glamor, Anda tidak perlu mengenakan pakaian dengan taburan kristal atau manik-manik.

Pilihlah pakaian bordir kaftan yang menggunakan emas atau perak. Jika Anda tidak suka memakai baju dengan gaya kaftan, gaun dengan berbagai pola seperti bunga bisa menjadi pilihan untuk gaun pesta bagi wanita Muslim.

Tips Memilih Aksesoris yang Tepat

Dengan selalu memperhatikan waktu dan tempat pesta, Anda akan dapat mengenakan pakaian yang cocok untuk pergi ke pesta. Semua orang akan tertarik pada apa yang Anda kenakan jika Anda selalu terlihat menarik dan percaya diri.

Anda juga bisa berkreasi dengan fashion dan aksesoris. Kenakan berbagai aksesoris mulai dari perhiasan hingga selendang cantik favorit Anda.

Evaluasi apa yang cocok untuk dikenakan dalam pesta. Apakah harus mencolok dan menyenangkan? Jika demikian, kenakan sesuatu yang berwarna-warni. Atau apakah Anda ingin tampil anggun namun sederhana? Jika iya, jangan memakai sesuatu yang sangat mewah atau berwarna-warni.

Gaun dan perhiasan harus lebih harmonis. Harmoni menarik bagi mata, jadi tak perlu berlebihan. Dan itu berlaku untuk semua aksesoris. Pastikan bahwa warna aksesoris yang Anda pilih komplementer, misalnya merah dan hijau.

Selalu terlihat berbeda dan Anda tidak harus mengikuti tren terbaru, tetapi menciptakan tren baru.