Loading...

9 Tips Untuk Mendapatkan Foto Selfie Terbaik

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Fun

9 Tips Untuk Mendapatkan Foto Selfie TerbaikTERUSKAN.COM – Selfie telah menjadi pembicaraan hangat saat ini. Banyak orang yang kian senang mengunggah dan memamerkan hasil foto selfie mereka di berbagai media sosial, sebut saja: Facebook, Twitter, Instagram dan banyak lagi.

Semua orang tampaknya menikmati kebebasan untuk mengambil gambar sendiri. Namun, untuk mendapatkan hasil selfie yang bagus tidaklah semudah kelihatannya. Karena itu diperlukan keterampilan untuk penyesuaian agar mendapatkan frame yang sempurna.

Berikut kami berikan beberapa tips untuk mendapatkan hasil selfie yang terbaik:

Loading...

1. Nikmati

Selfie merupakan cara yang sangat baik dan tepat untuk menikmati momen bersama teman.

Biarkan gambar yang Anda ambil menampilkan foto alami. Jangan mengambil foto dengan pose yang tampak terlalu dibuat-buat. Rasa bahagia saat Anda menikmati momen selfie sendiri atau bersama teman akan memberikan tampilan alami untuk hasil foto Anda.

2. Pencahayaan

Kunci untuk mendapatkan hasil foto terbaik adalah pencahayaan. Mengambil foto pada pagi atau sore hari akan memberikan hasil terbaik pada foto selfie Anda.

3. Gunakan Timer

Menggunakan timer pada ponsel akan membantu menghasilkan gambar selfie yang menarik. Menggunakan timer juga akan menghindarkan hasil foto terlihat goyang karena tangan yang harus menekan tombol.

4. Tersenyum

Tersenyumlah. Apapun jenis fotonya, senyum saat berfoto menjadi hal penting yang harus dilakukan. Senyum yang menyenangkan akan menghangatkan dan menamah keindahan foto selfie Anda.

5. Persiapkan Diri Anda

Untuk hasil selfie terbaik, Anda harus mempersiapkan diri Anda. Jika ada waktu, lakukan beberapa perubahan pada model rambut dan berikan sedikit riasan sederhana untuk mendapatkan hasil terbaik.

6. Perhatikan Background

Elemen penting lainnya dalam mengambil gambar adalah memilih background yang jelas.

Hindari mengambil gambar selfie di dalam kamar tidur dengan tumpukan pakaian. Pastikan untuk memperhatikan background saat akan mengambil selfie. Akan lebih baik jika Anda memilih background dengan pemandangan untuk menunjang hasil foto yang baik.

Anda juga dapat memilih beberapa background tempat seperti dinding berwarna solid dan tirai bertekstur.

7. Percaya Diri

Jangan pernah malu jika Anda ingin mengambil gambar selfie untuk hasil terbaik. Lakukan apapun yang ingin Anda lakukan.

8. Edit

Saat mengambil gambar, tidak ada yang salah jika Anda melakukan pengeditan. Menggunakan filter tidak selalu berarti Anda sedang mencoba menyembunyikan sesuatu, atau Anda tidak ingin memperlihatkan wujud asli dari wajah Anda.

Pilihlah filter yang sesuai dengan penampilan Anda.

9. Sudut Pengambilan Gambar

Banyak orang yang lupa mempertimbangkan sudut pengambilan gambar saat mereka akan melakukan selfie. Beberapa orang memilih melakukan selfie dengan mengambil gambar dari atas. Anda tidak harus monoton dengan cara tersebut, lakukan cara lain untuk mendapatkan hasil unik lainnya.

Demikian beberapa tips yang dapat membantu Anda mendapatkan hasil selfie yang terbaik.

Akan lebih baik jika Anda tidak menggunakan kamera depan saat mengambil foto selfie, karena kualitas kamera depan biasanya sangat rendah, sehingga menghasilkan gambar yang pecah.

Nah, selamat ber-selfie-ria!