Loading...

5 Resep Masker Pengencang Kulit

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Resep, Wanita

5 Resep Masker Pengencang Kulit TERUSKAN.COM – Kecantikan kulit selalu menjadi perhatian wanita.

Salah satu masalah kulit yang banyak dicemaskan selain jerawat, ialah kulit wajah mengendur.

Beberapa wanita yang telah memasuki usia 40 tahun akan mulai merasakan kulit wajah tidak kencang lagi, sehingga akan mencoba melakukan berbagai cara untuk mengembalikan kulit mereka sewaktu masih muda.

Loading...

Namun saat ini Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli kosmetik, cukup dengan membuat masker rumahan dengan menggunakan bahan alami dan melakukannya secara rutin, maka Anda akan mendapatkan manfaat jangka panjang.

Nah, berikut adalah beberapa jenis masker rumahan yang dapat membuat kulit Anda menjadi lebih kencang.

1. Masker Putih Telur

Pisahkan putih telur dari kuning telur dan oleskan pada wajah Anda dan biarkan sampai kering. Setelah kering, cuci masker dengan menggunakan air hangat.

Putih telur adalah salah satu agen pengencang kulit alami yang jika digunakan secara teratur dan bertahap. Bukan hanya akan membuat kulit bersinar, tetapi juga membuat kulit menjadi kencang.

Selain itu masker ini juga sangat praktis.

2. Masker Tepung dan Madu

Campurkan tepung dan madu hingga tercampur kemudian terapkan pada wajah dan tunggu sampai kering. Setelah itu bilas dengan air dingin.

3 . Masker Gula dan Yogurt

Kocok putih telur, yogurt dan gula ke dalam mangkuk dan terapkan pada wajah Anda sampai kering. Bilas dengan air hangat.

Yogurt membantu mengencangkan kulit wajah dan juga menghilangkan noda. Sementara gula berfungsi mengangkat sel kulit mati.

Rutin menggunakan masker ini tidak hanya mengangkat sel kulit mati, tetapi juga melembabkan dan juga anti-penuaan.

4 . Masker Daun Kubis dan Tepung Beras

Hancurkan daun hingga menjadi pasta dan aduk dengan tepung beras. Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak almond/zaitun. Oleskan ke wajah dan biarkan kering. Setelah kering, bilas dengan air dingin.

Anda juga dapat menambahkan putih telur untuk memberikan manfaat pengencangan kulit dan menghilangkan minyak berlebih jika Anda memiliki kulit berminyak.

Daun kubis dikenal dapat membuat kulit kencang dan kandungan minyaknya membantu melembabkan kulit.

5 . Masker Pisang

Pisang dapat melembabkan kulit dengan baik dan membuatnya kencang dan berseri-seri.

Hancurkan pisang yang berukuran sedang hingga menjadi pasta dan oleskan pada wajah And . Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Demikian resep beberapa jenis masker rumahan yang dapat membantu mengencangkan kulit Anda. Masker pengencang kulit ini hanya menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya dapat dengan mudah Anda peroleh dari dapur rumah Anda.

Selain itu, masker ini juga tidak memiliki efek samping dan Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Selamat mencoba!

(photo: http://1.bp.blogspot.com)