Loading...

5 Alasan Mengapa Menjadi Wanita Lajang Itu Menyenangkan!

Penulis: Amanda Rubrik: Wanita

TERUSKAN.COM – Tidak memiliki pasangan alias masih menjomblo? Mungkin banyak yang mengira bahwa wanita lajang identik dengan kesedihan bahkan diliputi kecemburuan akan teman lainnya yang memiliki pasangan atau pun telah berumah tangga.

Wanita yang telah memiliki pekerjaan yang mereka gemari, memang cenderung ‘tenggelam’ dalam kesibukannya mengejar jenjang karir yang menyita sebagian besar waktunya. Mungkin hal tersebut juga menjadi salah satu sebab seorang wanita masih melajang.

Menjadi Wanita Lajang Itu Menyenangkan

Loading...

Akan tetapi, seiring perkembangan jaman, pola pikir wanita masa kini juga berubah, dari yang menganggap wajib menikah pada umur tertentu, beralih ke pikiran ingin ‘memuaskan’ dirinya sendiri dengan pekerjaan yang baik dan hidup yang mapan baru kemudian ‘membagi’nya bersama dengan orang lain dalam sebuah hubungan serius dan pernikahan yang langgeng.

Anggapan sedih karena tidak punya pasangan tentu tidak sepenuhnya benar, karena status melajang bagi beberapa wanita merupakan keputusan pribadinya yang tidak ia anggap sebagai sebuah masalah besar maupun hal yang menyedihkan.

Bahkan pada kenyataannya, ada beberapa dalam masa lajang yang dirindukan oleh wanita yang telah berpasangan. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Bebas!

Kebebasan sepenuhnya tentu dimiliki wanita yang masih melajang. Anda tidak terikat oleh aturan tertentu dari pasangan maupun batasan pergaulan, karena di masa lajang anda bebas berteman dengan siapa saja, baik pria maupun wanita.

Selain itu, anda juga bebas dalam mengatur waktu dan aktivitas anda, merencanakan liburan bersama teman-teman, menghabiskan seharian untuk hang out bersama teman-teman dan lain sebagainya.

2. Tidur Lebih Lama

Ini hal yang paling dirindukan oleh wanita yang telah berumah tangga, dimana anda bisa tidur lebih lama di pagi hari, terutama di hari libur.

Karena anda masih hidup sendiri, anda tidak memiliki beberapa kewajiban yang harus dilakukan wanita yang telah berkeluarga. Meskipun demikian bangun pagi memang lebih dianjurkan ketimbang bangun siang, untuk berolahraga dan melakukan aktivitas sehat lainnya.

3. Menjadi Diri Sendiri

Apa yang lebih baik dari pada menjadi diri sendiri? Ya, wanita yang masih lajang tentu lebih bebas menjadi dirinya sendiri, tanpa pengaruh dan aturan tertentu yang membuatnya tidak leluasa menjadi dirinya sendiri.

Saat wanita berpasangan, tentu tidak sepenuhnya wanita dituntut untuk berubah, akan tetapi pengaruh pasti ada dari pasangan akan pandangan hidup, pertimbangan dalam memutuskan sesuatu, dan masih banyak lagi.

4. Waktu Untuk Diri Sendiri

Ya, memiliki waktu untuk diri sendiri adalah hal yang sangat menyenangkan. Anda dapat mengembangkan hobi anda, menjajal hal-hal baru yang membuat anda penasaran, hingga menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman dekat anda.

Memiliki waktu sendiri menjadi salah satu hal yang dirindukan wanita yang sudah berpasangan, karena tentu waktu tersebut tidak bisa dengan mudahnya didapatkan saat sedang bersama pasangan. Sebagian besar waktu akan tersita untuk keluarga dan pekerjaan di rumah.

5. Tidak Ada Tekanan

Aturlah kehidupan anda sendiri, dengan bebas dan tanpa tekanan. Tentu hal tersebut berbeda jika anda memiliki pasangan, dimana selalu ada ‘campur tangan’ pasangan dalam hal-hal sekecil apapun dalam kehidupan anda.

Saat melajang, tidak ada tekanan yang membuat anda terpaksa melakukan sesuatu karena hidup sepenuhnya milik anda!

***

Itulah beberapa hal yang menyenangkan saat menjadi wanita lajang. Tentu semua wanita ingin berkeluarga nantinya, namun di saat yang tepat. Pastikan kehidupan anda saat lajang tetap berkualitas dan diisi dengan hal-hal yang bermanfaat.

(foto: huffingtonpost.com)