Loading...

10 Kesalahan Umum Dalam Penataan Rambut

Penulis: Mayrani Rubrik: Fashion

TERUSKAN.COM – Kita semua ingin tampak muda dan seksi selama mungkin. Apa yang mungkin tidak kita sadari adalah kesalahan penataan rambut yang sering kita buat – salah potong, warna, atau gaya rambut.

10 Kesalahan Umum dalam Penataan Rambut

Cek kesalahan penataan rambut berikut yang membuat Anda terlihat lebih tua dan pelajaru bagaimana memperbaikinya:

Loading...

1. Tidak menutupi uban

“Tidak ada yang membuat seorang wanita tampak menua lebih cepat dibanding akar keperakan yang bermunculan di garis rambut, dan dapat mulai sedini 20-an atau 30-an pada beberapa wanita,” kata Wendy Lewis dari BeautyintheBag.com.

2. Kering dan rusak, karena bahan kimia berlebihan

Hentikan. “Rambut tampak sehat akan memberikan tampilan lebih muda,” kata Stephanie Scuoppo dari The Salon and Spa di Saks Fifth Avenue di New York City.

3. Rambut terlalu panjang

“Rambut harus membingkai wajah, keluar ke tulang pipi hingga dagu, dan tidak lebih panjang dari bahu,” kata Scuoppo.

4. Rambut dipotong terlalu pendek

“Sedikit panjang di tempat yang tepat dapat memberikan kesan lebih lembut dan bisa lebih dimaafkan,” kata Scuoppo.

5. Memilih warna terlalu gelap

Rambut coklat gelap, kemerahan, dan hitam bisa terlalu keras untuk beberapa warna kulit. Membingkai wajah dengan warna-warna hangat dapat menambahkan cahaya ke wajah untuk tampilan keseluruhan lebih lembut.

Direktur Clairol Color, James Corbett, menyarankan agar wanita dewasa seharusnya tidak hanya menerapkan warna hitam gelap atau coklat untuk menutupi uban secara keseluruhan. Warna cerah dengan nada yang tepat dapat menyoroti dan melengkapi warna kulit wanita.

6. Bersembunyi di balik rambut

Wanita sering membuat kesalahan dengan menyembunyikan rasa tidak aman mereka di belakang rambut. “Alih-alih menjaga rambut dekat dengan wajah dan menutupi seluruh dahi dengan poni, buka wajah Anda dan tata dan potong rambut Anda dengan unsur-unsur sederhana namun seksi yang akan menyoroti seluruh tampilan Anda, daripada mencoba untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan Anda dan nyaris tidak menunjukkan wajah Anda,” kata Shab Aghajani dari Roy Teeluck Salon.

7. Hindari warna abu-abu yang tampak seperti uban

Ketika Anda bertambah tua, gaya rambut super pendek cenderung menonjolkan kulit kendur. “Jadi, jika Anda tidak menyukai leher Anda, tata rambut Anda setidaknya sepanjang dagu atau hanya menyentuh bahu Anda untuk menutupi,” kata Lewis.

8. Lakukan perawatan rambut

Rambut ke samping dengan poni panjang akan menekankan tulang pipi dan bahkan mempertajam garis rahang, sedangkan poni menarik perhatian mata, jadi ingatlah jika Anda khawatir pada kerutan di sekitar mata Anda. “Rambut panjang pasti lebih dapat diterima untuk klien yang lebih matang, jadi panjangkan hingga sebahu dan pastikan tumbuh sehat, mengkilap, kuat. Rambut sehat membuat Anda terlihat lebih muda,” kata Aghajani.

9. Pilih gaya poni yang tepat

Poni tidak selalu menyanjung kecantikan, malah bisa memberikan kesan maskulin. Poni panjang akan nampak lebih cantik, dan jauh lebih fleksibel.

10. Jangan takut pada perubahan

Potong, biarkan tumbuh, ubah gaya Anda.