Loading...

4 Bahan Alami Untuk Mencerahkan Bibir Gelap

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Bibir merah menjadi salah satu unsur yang paling penting dari seorang wanita untuk menarik pesona pria dan menambah daya tarik mereka. Bibir alami yang berwarna kemerahan dan pink akan terlihat menarik secara visual.

Meskipun saat ini lipstik dan lip balm dapat membantu memberikan warna pada bibir, namun akan lebih baik jika bibir Anda memiliki warna alami yang tidak membuat Anda harus menggunakan lipstik dan lip balm setiap saat.

Mencerahkan Bibir Gelap

Loading...

Ada banyak alasan yang menjadi penyebab bibir menjadi gelap misalnya saja karena Anda seorang perokok, warna kulit atau makanan yang dikonsumsi. Bibir gelap juga dapat terjadi pada siapa saja di segala usia.

Namun, Anda tidak perlu khawatir dan malu lagi. Saat ini ada banyak cara untuk mengatasi bibir berwarna gelap. Berikut beberapa solusi alami yang dapat membantu Anda.

1. Madu

Madu adalah bahan alami untuk membantu menghilangkan warna gelap pada bibir yang telah dipercaya sejak dulu. Madu memiliki banyak manfaat kecantikan, salah satu manfaatnya adalah dapat melembutkan bibir dan memberikan cahaya merah muda pada bibir Anda.

Madu yang juga dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir maka secara bertahap akan menghilangkan warna gelap pada bibir Anda.

Oleskan madu pada malam hari setiap hari, pada seluruh permukaan  bibir secara merata. Untuk hasil yang sempurna, Anda tidak mencuci madu pada bibir Anda. Biarkan kering secara alami.

2. Lemon

Bukan hanya baik untuk mengatasi kulit berminyak, patch dan bintik-bintik gelap pada kulit. Tetapi lemon juga dapat meringankan warna bibir yang gelap.

Ambil 1 butir lemon lalu olah menjadi jus. Setelah itu, terapkan pada bibir pada malam hari. Lakukan sedikit pijatan sebelum tidur.

3. Strawberry dan Raspberry

Buah lainnya yang dapat memudarkan warna hitam pada bibir yaitu stroberi dan raspberry.

Raspberry mengandung mineral penting dan vitamin yang diperlukan bibir Anda untuk menjaganya tetap sehat. Buat raspberry menjadi bentuk pasta yang dicampurkan bersama dengan madu murni dan jus lidah buaya. Oleskan dan biarkan setidaknya selama lima menit pada bibir. Setelah itu bilas.

Anda juga dapat menggunakan lip balm alami buatan rumah yang terbuat dari strawberry. Ambil satu sendok makan jus strawberry dengan dua sendok makan petroleum jelly. Gunakan campuran ini sebagai lip balm setiap hari di bibir Anda setelah menggunakan raspberry .

4. Minyak Zaitun

Zaitun yang memiliki banyak kandungan manfaat pada minyaknya dipercaya dapar meringankan warna gelap pada bibir. Selain minya zaitun, beberapa minyak yang baik untuk bibir yaitu minyak mustard dan minyak pohon teh (tea tree).

Oleskan minyak zaitun pada bibir sebelum tidur.  Minyak zaitun sangat aman digunakan pada bibir karena tidak memiliki efek berbahaya.

Anda juga dapat mengoleskan campuran minyak jarak dan minyak almond untuk memijat bibir Anda agar mendapatkan warna bibir merah muda yang alami.

**

Demikian beberapa bahan alami yang berasal dari buah dan minyak yang akan meringankan warna gelap pada bibir Anda. Menggunakan es batu dengan cara dipijat juga akan memberikan kelembaban dan rasa segar pada bibir sepanjang hari.

Tunjukkan bibir indahmu sepanjang hari dengan melakukan perawatan alami yang tepat. Selamat mencoba.