Loading...

Hilangkan Bau Badan Dengan 5 Resep Deodoran Alami Ini

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan, Resep

TERUSKAN.COM – Banyaknya keringat yang keluar bahkan saat Anda tidak melakukan apapun sangat mengganggu aktifitas sehari-hari. Keringat yang berlebih akan memancing bakteri yang berada pada ketiak sehingga mengeluarkan bau tak sedap.

Parfum dan deodorant bahkan tidak dapat mengatasi bau yang dikeluarkan. Anda akan mengalami penurunan rasa percaya diri untuk bertemu orang atau ketika melakukan aktivitas di luar ruangan.

Resep Deodoran Alami

Loading...

Untuk mengatasi hal itu, berikut kami bagikan 5 resep rumahan yang dapat menghilangkan bau badan Anda.

1. Susu Magnesia

Susu magnesia dapat Anda temukan pada beberapa toko obat atau apotek. Susu magnesium ini aman untuk digunakan karena tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Selain itu sangat mudah digunakan dan dapat di bawa kemanapun.

Tuangkan susu magnesia seukuran koin pada telapak tangan Anda lalu gosokkan pada ketiak. Biarkan susu kering dengan suhu udara sebelum memakai baju.

Susu magnesia tidak meninggalkan noda dan tidak berbau.

2. Cuka Sari Apel

Siapa sangka sebotol cuka sari apel murah bisa menyembunyikan bau badan bahkan bau yang keluar setelah berolahraga.

Tuang sedikit cuka apel ke kapas dan tepukkan pada ketiak. Jika Anda baru saja mencukur bulu ketiak, mungkin akan sedikit terasa perih saat menggunakan cuka ini. Meskipun memiliki bau yang tajam, tetapi bau dari cuka apel akan menghilang bersama dengan bau badan Anda.

3. Alkohol

Menggosok sedikit alkohol (tersedia di apotek) dapat menyembunyikan apapun bau yang mungkin timbul. Sederhana dan murah bukan?

4.  Minyak Soda Pati 

Minyak soda pati adalah campuran dari beberapa bahan dapur yang dapat Anda peroleh dari lemari dapur rumah Anda.

Campurkan 3 sampai 4 sendok makan baking soda dengan 2 sendok makan tepung jagung dan tambahkan sekitar 10 dan 20 tetes minyak esensial. Terapkan pada ketiak Anda.

Untuk memberikan sedikit aroma segar, Anda dapat menambahkan vanili, lavender atau tea tree.

5. Vanilla Bean Infusion

Untuk deodorant alami berikut ini mungkin membutuhkan sedikit waktu untuk membuatnya, tetapi khasiatnya tidak diragukan lagi.

Ambil beberapa kacang vanili dan potong menjadi beberapa bagian dan tuangkan dalam toples. Tambahkan minyak jojoba pada potongan vanili lalu tutup toples hingga tidak ada udara yang masuk. Setelah itu, tempatkan toples yang terkena sinar matahari langsung khususnya pada bagian atas toples.

Bau dari campuran vanili dan minyak akan tercium sekitar 4 minggu atau satu bulan. Setelah satu bulan, gunakan kain muslin atau penyaring kopi untuk mengambil minyak dan memisahkannya dari biji vanili. Setelah itu Anda dapat mengoleskannya pada ketiak.

Tidak hanya membuat bau badan menghilang, tetapi juga akan memberikan aroma menyegarkan pada tubuh Anda.

**

Demikian 5 resep deodorant alami yang dapat Anda buat untuk mengatasi bau badan Anda. Bahan dan cara pembuatan deodorant alami ini sangat mudah dan juga tidak memberikan efek samping.

Tetapi ingat untuk menghilangkan bau badan tidak cukup dengan menggunakan deodorant. Mandi dan mencukur bulu ketiak juga sangat penting untuk dilakukan. Selain itu, pastikan untuk melakukan tes alergi sebelum menggunakan deodorant yang Anda buat untuk mengetahui apakah kulit Anda sensitive dan menghindarkan dari risiko iritasi.

Semoga bermanfaat.