Loading...

Yuk Kenali 7 Aroma Dasar Parfum!

Penulis: Amanda Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Parfum, sebutan lain dari minyak wangi ini merupakan barang penting baik bagi pria maupun wanita karena fungsinya yang tak dapat diremehkan uNtuk menyempurnakan penampilan.

Apalagi jika bukan untuk membuat tubuh kita harum mewangi dan menghindari rasa tak nyaman karena tubuh berbau tak sedap karena keringat dan lain sebagainya.

Aroma Dasar Parfum

Loading...

Parfum sudah sejak lama merupakan salah satu produk kecantikan dan perawatan tubuh yang wajib dimiliki, pada umumnya untuk digunakan di pagi hari sebelum berangkat beraktivitas untuk membuat kita lebih semangat dan percaya diri.

Parfum sendiri sebenarnya berasal dari bahasa latin yang memiliki arti ‘melalui asap’. Secara harfiah, parfum merupakan minyak hasil ekstraksi dari tumbuh-tumbuhan dan dicampur dengan air sehingga menghasilkan aroma yang wangi.

Jaman dahulu parfum biasa digunakan untuk berbagai macam upacara terutama upacara keagamaan dan dalam perkembangannya, parfum yang diracik dengan bahan lain seperti bunga dan buah serta rempah-rempah digunakan untuk membuat tubuh lebih harum.

Saat ini terdapat banyak sekali jenis wewangian parfum yang semakin bervariasi dari tahun ke tahun. Hal ini karena produsen parfum menginginkan parfum yang berbau unik dan berbeda dari parfum lainnya.

Dari berbagai macam wewangian dalam parfum, inilah aroma dasar yang perlu diketahui, agar anda dapat memilih parfum yang tepat!

1. Oceanic Air

Wewangian dengan dasar udara dan laut ini menghasilkan aroma yang cenderung segar, ringan dan tidak berat sehingga sangat cocok dikenakan di pagi hari maupun siang dari dan acara-acara fun lainnya.

2. Gourmand

Belum pernah mendengarnya? Namun anda pasti pernah mengetahuinya, dari aroma campuran vanila dan tonka bean, yaitu sejenis biji kopi namun yang diracik khusus untuk parfum.

Selain ini, aroma dasar jenis gourmand biasanya memiliki jenis wewangian seperti aroma pada makanan yang lezat seperti kayu manis, madu, hingga coklat.

Untuk anda yang menyukai wewangian yang unik dan ‘lezat’, parfum beraroma dasar jenis ini memang tepat.

3. Floral

Ya, aroma bunga. Aroma dasar jenis floral dapat dikatakan menjadi salah satu aroma dasar parfum yang paling banyak digunakan terutama untuk wanita karena wangi bunga memang identik dengan hal-hal yang feminim.

Wewangian beraroma dasar floral biasanya klasik dan romantis. Tak salah jika parfum beraroma bunga menjadi favorit banyak wanita.

4. Fruity

Hmmm! Siapa yang menyukai buah-buahan? ternyata aroma buah yang segar dan manis, juga menjadi salah satu aroma dasar parfum.

Parfum beraroma dasar buah biasanya bersifat unik, segar, manis bahkan seksi! Kenakan parfum ini untuk kencan ceria.

5. Woody

Woody yang berasal dari kata wood yaitu kayu memberikan keharuman dengan kesan natural dan kesegaran yang unik. Parfum beraroma dasar kayu biasanya memiliki aroma seperti kayu cendana dan pinus.

Aroma ini juga dikenal hangat dan cocok untuk pria yang menginginkan wewangian yang klasik, hangat dan seksi.

6. Green

Green yang berarti hijau memang mewakili wewangian dedaunan seperti bergamot, oakmoss, patchouli dan abdanum. Parfum dengan aroma dasar dedaunan biasanya terkenan menenangkan, alami dan lembut.

7. Oriental

Aroma parfum yang berbau oriental merupakan salah satu yang tergolong paling sensual. Aroma oriental yang dihasilkan dari perpaduan beberapa aroma dasar lainnya seperti sweet vanilla, musk, spice, floral fruity dan lain sebagainya ini dapat membuat anda percaya diri karena wewangian ini disukai oleh pria.

***

Itulah 7 aroma dasar parfum. Dengan mengetahui aroma dasar parfum tersebut, anda tidak perlu bingung lagi dalam menentukan pilihan ketika memutuskan untuk membeli parfum.

Bagaimana, sudah menentukan pilihan parfum anda?