Loading...

Ini Dia Alasan Mengapa Wanita Suka Berganti Warna Rambut

Penulis: Amanda Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Berganti warna rambut bagi para wanita bukanlah suatu hal yang baru. Kita dapat melihatnya sehari-hari. Pada umumnya wanita Indonesia memiliki warna rambut asli hitam hingga coklat tua dan senang bereksperimen mengganti warna rambut yang berbeda dari merah, coklat muda hingga pirang.

Mewarnai rambut dengan warna lain sering dilakukan wanita baik sekali maupun beberapa kali dengan warna rambut yang selalu berbeda. Oleh sebab itu tak heran beredar produk cat rambut yang semakin banyak menawarkan warna yang variatif.

Alasan Berganti Warna Rambut

Loading...

Memutuskan untuk mewarnai rambut bagi sebagian besar wanita mungkin didasari oleh keinginan untuk tampil berbeda, karena warna rambut dapat mengubah penampilan seseorang dengan begitu mudahnya. Namun, ada pula yang mewarnai rambut untuk menutupi uban, sehingga membuat wanita tersebut tampak lebih muda.

Ingin tahu mengapa banyak wanita yang gemar mewarnai rambutnya? Berikut alasannya.

1. Mengubah Penampilan

Tentu saja, mengubah penampilan merupakan alasan utama mengapa wanita berganti warna rambut, baik dengan warna yang natural untuk tampil cantik namun tak terlalu ekstrim, maupun warna yang mencolok untuk yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan ingin menjadi pusat perhatian.

Mengubah penampilan dengan warna rambut yang berbeda biasanya juga didasari oleh perubahan profesi atau pergaulan. Pekerjaan yang terkadang menuntut wanita untuk tampil berbeda dan mencolok dapat menjadi alasan mengapa wanita mewarnai rambutnya.

2. Kepercayaan Diri

Ada wanita yang kurang percaya diri dengan warna rambut alaminya, yang mungkin membuatnya merasa ‘biasa-biasa’ saja atau bahkan tidak cantik. Oleh sebab itu berganti warna rambut menjadi pilihan untuk membuatnya lebih percaya diri.

Rasa percaya diri ini timbul karena warna rambut yang baru membuatnya terlihat lebih segar, warna kulit yang terlihat lebih terang, hingga serasi dengan gaya berbusananya.

Tak jarang pula wanita bereksperimen dengan warna rambut yang berbeda-beda untuk menentukan warna rambut mana yang membuatnya semakin percaya diri.

3. Tren

Tentu saja, faktor yang satu ini sangat berpengaruh pada keinginan berganti warna rambut. Wanita Indonesia yang sebagian besar berambut hitam mungkin semakin lama merasa sedikit bosan dengan warna rambut yang sama, dan melihat banyak wanita dengan warna rambut yang berbeda terlihat sangat cantik.

Baik dari iklan maupun gambar-gambar di majalah, film hingga tren warna rambut yang berbeda-beda di setiap tahunnya, membuat wanita pada akhirnya memutuskan untuk berganti warna rambut.

4. Tampak Lebih Muda

Bagi beberapa wanita, ada warna rambut tertentu yang dapat membuatnya tampak lebih muda, selain gaya rambut yang juga berpengaruh.

Biasanya berganti warna rambut dilakukan wanita yang sudah memiliki uban sehingga untuk menutupinya, ia mengganti warna rambutnya agar tampak lebih muda.

5. Menyesuaikan dengan Gaya Busana

Setiap wanita tentu memiliki gaya berbusana yang berbeda, baik soal warna, jenis pakaian yang dikenakan, hingga pemilihan aksesoris tertentu yang menunjang penampilan.

Warna rambut juga dapat memperngaruhi gaya busana seseorang, misalnya untuk tampil dengan gaya victorian, warna rambut yang lembut seperti coklat muda hingga pirang lebih cocok ketimbang warna rambut yang gelap.

Begitu pula yang menyukai gaya etnik, mungkin lebih cocok dengan warna rambut gelap yaitu coklat tua hingga hitam.

***

Berganti warna rambut dapat menjadi pilihan anda untuk tampil semakin menawan dan percaya diri. Pilihlah warna yang tepat dan gunakan produk dengan kualitas warna yang tidak hanya tampak indah di rambut, namun juga merawat rambut.

Semoga bermanfaat.