Loading...

6 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Hubungan Anda dan Pasangan

Penulis: Amanda Rubrik: Wanita

TERUSKAN.COM – Dalam membangun hubungan percintaan yang serius, baik anda dan pasangan tentu saja ingin melakukan segala hal yang terbaik untuk menjaga hubungan agar tetap awet.

Namun menjaga hubungan tetap langgeng tidaklah semudah itu. Kenyataannya, tak jarang hubungan anda diwarnai dengan pertengkaran yang disebabkan hal-hal kecil yang kemudian berkembang menjadi masalah besar.

Kebiasaan Yang Dapat Merusak Hubungan

Loading...

Terlebih lagi, semakin lama suatu hubungan dibina, tak jarang anda menghadapi ujian, dalam hal ini godaan demi godaan untuk melakukan beberapa hal yang dapat menyebabkan hubungan anda dan si dia kandas. Anda tentu tidak menginginkannya.

Oleh sebab itu, kenali beberapa kebiasaan di bawah ini yang sering menjadi godaan dalam hubungan anda.

1. Berbohong

Meski berbohong merupakan salah satu hal yang sering menjadi biang kandasnya suatu hubungan percintaan, berbohong tetap menjadi hal yang paling sering dilakukan baik satu atau ke-dua orang dalam hubungan.

Berbohong kecil sering dilakukan seseorang terhadap pasangannya, walau tanpa maksud jelek. Misalnya tentang keberadaannya, atau pujian yang tidak jujur dan lain sebagainya.

Walau tidak ketahuan dan tidak memberi pengaruh besar terhadap hubungan, akan tetapi lama kelamaan kebohongan yang walaupun kecil namun terungkap, dapat mengurangi rasa kepercayaan pasangan sedikit demi sedikit.

2. Keinginan Selingkuh

Walau pada kenyataannya seseorang setia terhadap pasangannya, setiap orang sering memiliki keinginan terpendam untuk selingkuh, walau hal ini tidak sampai dilakukan.

Hal ini biasanya dimulai dari beberapa sifat pasangan yang tidak disukai dan mengindamkan seseorang dengan sifat yang kita inginkan.

Melihat lawan jenis yang kebetulan sesuai dengan idaman kita lalu kita ingin mengenalnya juga dapat menjadi awal keinginan untuk selingkuh. Hal kecil tersebut sebaiknya tidak dilakukan untuk menghindari terjadinya selingkuh yang sebenarnya.

3. ‘Mencuri’ Benda Pasangan

Dalam hubungan yang semakin dekat dan serius, tak jarang kedua belah pihak merasa saling memiliki dan menganggap semua hal dapat dibagi dan tidak ada yang disembunyikan.

Hal ini sering menjadi penyebab munculnya pertengkaran akan hal kecil yang lama kelamaan sering disadari saat pasangan merasa tidak lagi memiliki privasi untuk dirinya sendiri.

Melihat isi telepon genggam, mengambil uang dari dompet hingga hal-hal lainnya sebaiknya tidak dibiasakan karena dalam hubungan yang sehat, seseorang tetap berhak memiliki privasi.

4. Menghabiskan Waktu dengan Teman

Tidak ada salahnya memang, untuk tetap memiliki waktu dengan teman, akan tetapi, dalam hubungan yang telah terjalin lama, terkadang kita melupakan atau tidak lagi menganggap penting menghabiskan waktu berdua saja dengan pasangan.

Hal ini lama kelamaan dapat menjadi penyebab pertengkaran. Bagilah waktu anda dengan teman dan pasangan secara adil dengan mendiskusikannya terlebih dahulu dengan pasangan.

5. Tidak ‘Intim’

Intim di sini adalah melakukan hal-hal romantis yang mungkin anda sering lakukan dalam masa pendekatan. Hubungan yang telah terjalin lama biasanya tidak diisi dengan hal-hal manis nan romantis yang dulu biasanya dilakukan.

Walaupun anda dan dia telah bersama cukup lama, upayakan untuk tetap menciptakan suasana romantis sesekali waktu untuk tetap menjaga kehangatan dalam hubungan.

6. Mengungkit Pengorbanan

Dalam suatu hubungan, ke-dua belah pihak memang sering melakukan pengorbanan untuk hubungannya, baik kecil maupun besar.

Namun tak jarang pula dalam pertengkaran atau perdebatan, anda kembali mengungkit pengorbanan yang anda telah lakukan, seolah ingin memberitahu bahwa anda-lah yang berhak diperlakukan lebih baik dalam hubungan.

Pengorbanan selayaknya dilakukan dengan tulus, tanpa harus selalu diingat.

***

Dengan menghindari beberapa kebiasaan di atas, hubungan anda dan pasangan anda akan lebih awet dan senantiasa romantis. Semoga bermanfaat.