Loading...

10 Tips Tampil Cantik di Kantor

Penulis: Mayrani Rubrik: Wanita

10 Tips Tampil Cantik di KantorTERUSKAN.COM – Berapa kali Anda pergi bekerja, mengaplikasikan make-up dengan cermat, namun ternyata hanya bertahan selama setengah hari pada wajah Anda?

Kenyataannya, wanita yang sibuk bekerja akan sulit menemukan waktu untuk mengecek dandanannya, ketika ia terkubur oleh tumpukan dokumen! Kabar baiknya, jika Anda benar-benar ingin mempertahankan dandanan Anda, terlihat rapi sepanjang hari, Anda seharusnya tidak perlu meninggalkan meja Anda.

Ikuti beberapa tips sederhana berikut untuk menjaga rambut dan make-up Anda terlihat segar, dilansir dari Daily Mail:

Loading...

1. Hindari menyentuh wajah

Ya, jangan menyentuh wajah dengan tangan Anda sepanjang hari. Terus-menerus menggosok wajah Anda dengan jari-jari kotor tidak hanya akan menodai atau memudarkan make-up, tapi juga mentransfer kotoran dan bakteri pada kulit Anda.

2. Hindari menyentuh rambut

Jauhkan tangan dari rambut Anda juga. Terlalu banyak memilin rambut akan segera meratakan rambut setelah di-blow dan seperti kulit, rambut akhirnya akan tampak kusam dan berminyak jika terlalu sering disentuh dengan tangan kotor.

3. Siapkan cermin

Sebuah cermin yang disamarkan merupakan cara ideal untuk mengecek dan menjaga kulit Anda tetap terkendali sepanjang hari. Siapkan cermin berukuran saku dan letakkan di dalam laci meja untuk akses cepat.

4. Siapkan kertas minyak

Sehari dihabiskan di dalam kantor ber-AC bisa mendatangkan malapetaka dengan kulit dan jika Anda memiliki kulit minyak, Anda bisa melakukan treatment cepat untuk menghapus minyak dari wajah Anda. Letakkan satu pak kertas minyak dan selipkan ke dalam tas atau laci meja.

5. Gunakan pelembab

Jika Anda memiliki kulit kering, siapkan toning mist atau spray mist untuk memberikan kelembaban instan dan meninggalkan kulit Anda terasa segar dan terevitalisasi.

6. Atasi jerawat dengan tea tree oil

Sebotol kecil Tea Tree Oil adalah penyelamat jika Anda kebetulan melihat jerawat yang tidak diinginkan di tengah hari. Oleskan beberapa tetes saja pada daerah yang terinfeksi. Minyak esensial alami ini terkenal dengan kualitas anti-bakteri dan dapat dibeli di sebagian besar ahli kimia dan apotek.

7. Hilangkan mata panda dengan gel pendingin

Jika Anda tiba di kantor dengan lingkar bawah mata menghitam, menggunakan gel pendingin mata setidaknya bisa membantu menciptakan ilusi bahwa Anda terjaga. Jika Anda ingin mendapatkan efek yang lebih baik, masukkan ke dalam kulkas kantor malam sebelumnya untuk tendangan ekstra.

8. Siapkan lip balm untuk bibir cantik

Jaga bibir Anda agar tetap lembut dengan menggunakan pelembab lip balm secara teratur.

9. Bersihkan wajah dengan tisu pembersih

Satu pak tisu pembersih selalu berguna jika Anda berencana untuk langsung pergi dengan teman-teman Anda setelah bekerja seharian, dan memungkinkan Anda untuk menyegarkan diri sebelum mengaplikasikan make-up kembali.

10. Rawat tangan dan kuku

Yang terakhir, jangan mengabaikan tangan dan kuku Anda. Jaga tangan Anda agar tetap lembab dengan hand cream.