Loading...

Yuk, Lakukan Facial dengan Bahan Alami Ini!

Penulis: Mayrani Rubrik: Wanita

Yuk, Lakukan Facial dengan Bahan Alami Ini!TERUSKAN.COM – Bahan-bahan segar dan alami yang sama yang Anda gunakan dalam resep masakan, dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda.

Buah dan sayuran – terutama mereka yang mengandung vitamin C anti-penuaan – dapat melawan radikal bebas, mencegah keriput, dan memberikan kulit kencang dan tampak lebih muda.

Jadi silahkan, konsumsi buah-buahan dan sayuran! Dan terapkan juga pada kulit Anda. Masker wajah alami berikut lebih sederhana dan terjangkau, dibandingkan produk perawatan anti-penuaan, dilansir dari Chickrx.com.

Loading...

Delima

Biji buah delima mungkin sulit untuk diretakkan, tapi layak untuk dicoba. Sarat dengan senyawa anti-penuaan, seperti antioksidan dan vitamin C, dan tambahan populer untuk yogurt atau oatmeal. Dan juga bermanfaat jika dimasukkan ke dalam rutinitas kecantikan Anda.

Scrub pengelupasan dari delima ini akan membantu mengangkat sel kulit mati untuk mendapatkan kulit lebih lembut.

Cara membuat:

  • Dalam food processor, gabungkan 2 sendok makan biji delima dan 1 cangkir oatmeal mentah.
  • Pindahkan ke dalam mangkuk; aduk dengan 2 sdm madu (antiseptik) dan 2 sendok makan buttermilk.
  • Oleskan pada wajah selama beberapa menit, lalu bilas. Untuk daerah kasar (seperti siku), tambahkan ¾ cangkir gula turbinado.

Cranberry

Buah ini merupakan bahan yang populer dalam makanan sampingan, saus, dan minuman. Cranberry juga dapat membantu mengelupas kulit mati secara alami.

Cobalah perawatan menyegarkan berikut dua kali dalam sebulan.

Cara membuat:

  • Campurkan 1 cangkir cranberry segar, 1 cangkir anggur merah atau hijau tanpa biji, 2 sendok teh jus lemon, 1 amplop gelatin tanpa rasa dengan kecepatan sedang selama 20 detik, sampai diperoleh tekstur seperti pasta.
  • Tutup dan dinginkan selama 45 menit untuk menebal.
  • Keluarkan dari kulkas dan diamkan sekitar 10 menit.
  • Oleskan campuran pada kulit bersih dan kering, hindari daerah mata. Rileks selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Labu Kuning

Sayuran ini dikemas dengan antioksidan anti-penuaan dan vitamin C dan A. ‘Daging’ dari labu bisa diolah menjadi masker tebal untuk membantu melembabkan dan melembutkan kulit.

Cara membuat:

  • Dalam food processor atau blender, campurkankan 2 cangkir labu kalengan, 4 sdm vanili yogurt rendah lemak, 4 sendok madu, dan 1 sdt rempah pai labu kuning.
  • Oleskan pada wajah; biarkan selama 10 menit, lalu bilas.

Strawberry

Vitamin C merupakan senyawa anti-penuaan alami dan strawberry sarat dengan itu! Mengonsumsinya dapat membantu, tetapi Anda dapat melipatgandakan efek dengan mencoba masker strawberry ini, untuk membantu melawan radikal bebas, yang dapat merusak sel-sel kulit dan memecah kolagen.

Cara membuat:

  • Dalam food processor atau blender, campurkan 1 cangkir strawberry beku atau segar (atau campuran strawberry, raspberry, dan blueberry).
  • Aduk bersama, 1 cangkir yogurt atau vanili tanpa rasa, dan 1,5 sendok makan madu (pelembab) dalam gelas 8-ons.
  • Nikmati smothie-nya, cukup sisihkan sedikit untuk melapisi wajah Anda. Terapkan sekali atau dua kali seminggu.

Madu

Madu sebagai perawatan wajah dapat membantu kulit mempertahankan kelembabannya. Madu juga dapat menyembuhkan kulit kering atau pecah-pecah dan dapat memberikan Anda kulit lebih kencang dan lebih halus.

Cara membuat:

  • Hangatkan panci kecil berisi madu dalam double boiler di atas api kecil.
  • Setelah menguji setetes kecil pada bagian dalam siku Anda untuk menentukan suhu yang aman, menerapkan madu di seluruh wajah Anda.
  • Biarkan selama 15 menit. Bilas bersih dengan air hangat kemudian dinginkan.

Yogurt

Sarapan pokok ini juga baik untuk kulit lembut dan bersih. Pilih yogurt Yunani yang plain (tanpa rasa) untuk masker. Yogurt mengandung asam laktat, senyawa yang ditemukan dalam beberapa chemical peeling, yang dapat membantu membersihkan jerawat, perubahan warna, dan mengurangi keriput halus.

Cara membuat:

  • Campurkan 1 cangkir yogurt Yunani dengan 2 sampai 3 tetes minyak almond atau minyak zaitun dan satu sendok makan madu.
  • Oleskan ke wajah, biarkan selama 20 hingga 30 menit, lalu bilas dan keringkan.

Green Olive Pits

Biji yang sedikit mengganggu dalam zaitun Yunani tersebut dapat melakukan keajaiban bagi penampilan Anda. Ia dapat digunakan sebagai masker eksfoliasi untuk wajah, untuk membantu menghilangkan kotoran yang menumpuk dan sel kulit mati.

Cara membuat:

  • Giling dalam food processor dan gunakan sebagai body scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Teh Hijau

Kantong teh ini mungkin asing sebagai teman dalam rutinitas kecantikan Anda. Teh hijau sarat dengan senyawa anti-inflamasi dan tanin untuk membantu mengurangi bengkak pada kulit Anda. Teh hijau juga menyediakan antioksidan untuk melawan penuaan dini.

Cara membuat:

  • Dinginkan kantong teh basah dalam lemari es dan letakkan di atas mata selama 10-15 menit.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sarat dengan antioksidan dan zat anti – inflamasi yang baik bagi jantung Anda. Minyak zaitun dalam makanan atau digunakan secara topikal dapat mengurangi peradangan dan kerusakan akibat radikal bebas, dan mencegah kerutan.

Cara membuat:

  • Oleskan minyak zaitun langsung ke kulit, kemudian gosok dengan kain sampai kulit terasa halus. Bilas.

Alpukat

Alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal untuk jantung sehat, vitamin B dan kalium yang juga dapat membantu melembabkan kulit dan bertindak sebagai masker eksfoliasi untuk kulit kering.

Cara membuat:

  • Campur satu alpukat, satu putih telur, dua sendok makan oatmeal, dan satu sendok teh sari lemon.
  • Oleskan secara bebas ke wajah, biarkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  • Lakukan ini dua kali seminggu dan Anda akan memiliki kulit lebih lembut dan kenyal.