Loading...

Tips dan Cara Membuat Sate Buah Segar

Penulis: Nila Rubrik: Resep

TERUSKAN.COM – Apakah anda adalah salah seorang penggemar buah–buahan segar ? Jika memang ini menjadi salah satu kesukaan anda, sudah sepantasnyalah bergembira karena di balik rasanya yang nikmat dan menggoda lidah, ternyata buah menyimpan sejuta manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.

Salah satu buah segar bermanfaat adalah melon atau Cucumis melo l. merupakan buah yang dikategorikan sebagai suku labu – labuan (Cucurbitaceae). Buah ini dapat dikonsumsi sebagai pencuci mulut selepas anda makan besar atau diolah menjadi makanan dan minuman dalam variasi lainnya.

 

Loading...

Resep Sate Buah Segar

Daging buah yang bertekstur lunak, manis, berair dan segar serta kaya kandungan zat – zat bernilai gizi tinggi, merupakan salah satu alasan penting kenapa beberapa orang menyukai buah-buahan segar.

Mengonsumsi buah–buahan sudah lama dikenal oleh masyarakat berbagai kalangan sebagai salah satu kebiasaan sehat yang cukup menguntungkan kehidupan mereka. Masing- asing buah segar tersebut mempunyai karakter cita rasa serta khasiat yang berbeda – beda.

Untuk menghilangkan kebosanan dan mendorong khususnya terhadap anak – anak kecil supaya senang makan buah – buahan, anda bisa mengolahnya menjadi beberapa makanan olahan segar bercita rasa lezat dan mempunyai nilai gizi seperti sate buah campur saus cokelat.

Resep spesial sepiring sate buah campur saus cokelat ini sudah sepantasnyalah anda coba praktekkan di rumah untuk memperoleh dessert yang enak. Resep menu ini dapat anda sajikan dalam 6 porsi.

Berikut cara membuat sate buah segar.

Bahan dan Bumbu

Sediakan bahan dan bumbu resep sate buah campur saus cokelat spesial yaitu:

  • 75 gram buah stroberi segar,
  • 150 gram melon dipotong – potong kotak,
  • 10 buah marshmallow,
  • 1/2 sendok teh sprinkles,
  • 6 buah tusuk sate

Bahan pencelup

Untuk bahan pencelup, Anda dapat menyediakan:

  • 100 gram dark cooking chocolate, dilelehkan

Cara menyajikan

Untuk penyajian sate buah agar terlihat menarik dan menggugah selera adalah:

  • Tusuk – tusuk buah storberi, melon, dan marshmallow selang – seling memakai tusukan sate.
  • Siram atau celup dengan dark cooking chocolate leleh.
  • Terakhir adalah taburkan dengan sprinkles. Lalu dinginkan di dalam kulkas.
  • Siap disajikan.

**

Demikianlah resep sederhana membuat sepiring sate buah campur saus cokelat, khusus kami sajikan buat para pembaca tercinta. Sekarang, tak ada alasan lagi bagi si kecil untuk malas makan buah bukan?

Anda dapat berkreasi dengan beragam buah lainnya, agar si kecil tak mudah bosan. Silakan mencobanya di rumah.