Loading...

Ini Dia Manfaat Menggunakan Krim Malam!

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan, Wanita

Ini Dia Manfaat Menggunakan Krim Malam!TERUSKAN.COM – Kulit Anda terpapar sinar matahari sepanjang hari. Bukan itu saja, makeup, polusi, kotoran dan stres membuatnya menjadi tidak sehat dan memerlukan perawatan.

Karena itu, malam hari menjadi waktu yang tepat untuk melakukan perawatan dan memanjakan kulit wajah, tentunya dengan menggunakan krim malam.

Krim malam dapat diterapkan pada seluruh tubuh atau tergantung pada kebutuhan Anda dan bagian tubuh mana yang Anda inginkan. Ada banyak manfaat yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan krim malam, salah satunya ialah meremajakan kulit.

Loading...

Nah, berikut adalah beberapa manfaat dari krim malam. Simak yuk!

1. Melembabkan Kulit

Krim malam bertindak sebagai pelembab yang baik karena mengatasi semua masalah kekeringan pada kulit dan membuatnya lebih halus dan lentur di pagi hari.

Peptida, bahan yang ditemukan dalam beberapa krim malam membantu memproduksi kolagen, menjadikan kulit lebih kencang dan menghaluskan kerutan yang ada pada wajah. Krim malam juga menyehatkan kulit sekaligus merevitalisasinya.

Krim malam mampu menghidrasi, memberikan nutrisi dan restoratif. Seringnya mengandung emolien dalam jumlah tinggi, sehingga lebih melembabkan dibanding pelembab biasa.

2. Memperbaiki Tekstur Kulit

Krim malam juga mencegah kulit wajah mengendur, sehingga membuat Anda terlihat lebih muda. Krim malam menyamarkan garis-garis halus dan bintik hitam pada wajah karena sinar matahari.

Produk krim malam banyak yang mengandung bahan-bahan seperti retinol, asam glikolat, asam salisilat dan retinil asetat. Bahan-bahan ini membantu meregenerasi kulit lebih cepat. Namun, bahan-bahan ini bisa menyebabkan iritasi dan meningkatkan sensitivitas kulit.

Manfaat lain dari menggunakan krim malam adalah dengan penggunaan jangka panjang bintik-bintik gelap pada kulit akan memudar, bahkan dalam beberapa kasus akan menghilang.

3. Mencerahkan Wajah

Manfaat lain dari krim malam ialah membuat kulit Anda lebih bersinar dan membantu menghilangkan kulit kusam dan kulit kering. Dan juga membuat kulit Anda lebih cerah.

4. Mengurangi Iritasi

Jika Anda berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama atau di pantai atau berjalan-jalan, kulit Anda mungkin akan terasa lengket dan gatal. Tetapi dengan menggunakan krim malam akan sangat membantu kulit terhindar dari iritasi.

Menggunakan krim malam pada tubuh Anda secara keseluruhan, atau hanya pada wajah Anda, akan memberikan manfaat. Lakukan pijatan ringan saat malam hari setelah menerapkan krim malam untuk mendapatkan manfaat anti-aging (penuaan dini), kerutan dan masalah lainnya.

Tetapi penting untuk dicatat bahwa penggunaan krim malam tidak akan memberikan hasil yang instan. Dibutuhkan beberapa bulan untuk merasakan dan menikmati perubahan pada kulit Anda. Hal ini dikarenakan beberapa krim malam hanya bertindak sebagai pelembab.

Untuk Anda yang tidur di ruangan ber-AC, akan sangat baik untuk menggunakan krim malam. Penggunaan AC akan membuat kulit kering.

Jika Anda senang dengan pelembab harian Anda dan tidak mengalami iritasi, maka kemungkinan Anda tidak memerlukan krim malam yang terpisah, kecuali jika Anda menginginkan tambahan manfaat, seperti manfaat anti-penuaan.

Dengan banyaknya merek krim malam yang tersedia di pasar, mungkin akan sulit untuk menemukan krim malam yang tepat bagi kulit Anda. Pertimbangkan faktor usia, jenis kulit, kebutuhan kulit, dan daftar bahan.

Semoga bermanfaat!