Loading...

6 Tips dan Trik Berpakaian Untuk Wanita Hamil

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Menjalani masa kehamilan bukanlah tugas yang mudah. Meskipun menjadi momen bahagia untuk seorang wanita, namun kehamilan terkadang membuat beberapa wanita sering mengeluhkan tentang penampilan mulai dari bentuk tubuh yang berubah sampai gaya berpakaian mereka yang dianggap kurang modis dan fashion lagi.

Hal ini dikarenakan, para ibu hamil  cenderung menggunakan baju yang longgar karena perut yang semakin hari semakin membesar.

Fashion Wanita Hamil

Loading...

Nah, untuk mendapatkan kenyamanan baik dalam berbusana tetapi tetap tampil modis, berikut kami berikan beberapa tips berpakaian untuk Anda yang sedang hamil agar tetap tampil modis dan gaya.

1 . Gunakan Pakaian Berbentuk A-line

Pakaian yang memiliki karet tepat di bawah payudara ini akan sangat nyaman digunakan untuk para ibu hamil. Karet yang terdapat pada bawah payudara akan menjadi batasan antara perut yang semakin membesar dan payudara.

Selain itu, pada bagian perut akan memberikan banyak ruang bahkan saat usia kandungan mencapai 9 bulan.

2 . Motif Bergaris

Stripes atau pakaian yang memiliki motif bergaris adalah ide yang sempurna untuk menutupi tonjolan pada bagian dari tubuh manapun tetapi tetap memberikan tampilan yang  modis dan chic.

Pilih pakaian dengan potongan leher yang sempit dan rendah atau dengan kerah. Motif bergaris juga membantu menyamarkan bentuk tubuh yang membesar.

3 . Pakaian Bercorak

Warna dan pakaian yang bercorak monokromatik memberikan ilusi untuk penampilan Anda terlihat lebih ramping dan lebih tinggi dari keadaan sebenarnya. Pakaian yang bercorak pada salah satu sisi pakaian akan menutupi bagian yang tidak ingin ditunjukkan.

4 . Gunakan Ikat Pinggang

Menggunakan ikat pinggang dengan jeans cocok untuk digunakan saat bulan-bulan awal kehamilan. Tetapi saat perut semakin membesar, ikat pinggang dapat Anda gunakan pada bagian luar pakaian hamil untuk memberikan tampilan manis.

Ikat pinggang sangat cocok jika dipadukan dengan baju dress di bawah lutut yang akan membuat Anda benar-benar terlihat modis.

Tips Berpakaian Untuk Wanita Hamil

5 . Kenakan Sepatu Flat

Saat menjalani masa kehamilan jangan pernah menggunakan higheels. Anda dapat menggunakan sepatu flat atau rata yang juga akan memberikan tampilan cantik tidak kalah dari higheels.

Saat ini sudah banyak model, jenis dan warna yang ditawarkan untuk sepatu flat. Pilih sepatu yang memberikan kenyamanan pada kaki dan bukannya membuat Anda tidak nyaman.

6. Katakan Tidak Untuk Pakaian Besar

Menutupi diri dengan pakaian kebesaran? Itulah kesalahan pertama yang harus disingkirkan jika ingin terlihat stylish. Pakaian kebesaran tidak membantu menyembunyikan dan membuat Anda terlihat lebih kecil. Sebaliknya, mereka membuat Anda terlihat lebih besar.

**

Jangan biarkan kehamilan menjadi alasan untuk membuat Anda tampil buruk.  Anda dapat tetap tampil dengan cantik meskipun dengan perut yang membesar. Pastikan Anda memilih pakaian yang nyaman untuk digunakan dan tidak mengganggu masa kehamilan.

Untuk celana jeans, Anda dapat menggunakan jeans khusus ibu hamil yang memiliki karet pada bagian pinggang atau legging ibu hamil untuk digunakan dengan mini dress.

Semoga bermanfaat.