Loading...

5 Tips Menyembunyikan Bekas Jerawat Pada Wajah

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Wanita

TERUSKAN.COM – Memiliki kulit mulus adalah impian setiap wanita. Tapi kondisi kulit seperti jerawat dan bekas luka terkadang membuat Anda malu untuk bertemu dan berkumpul bersama teman.

Alasan munculnya jerawat bervariasi, mulai dari masalah perubahan hormonal, kondisi lingkungan, atau makanan. Namun dengan perawatan yang tepat jerawat dan bekas luka dapat diobati, meskipun tentu dibutuhkan banyak waktu dan usaha.

Tips Menyembunyikan Bekas Jerawat

Loading...

Nah, sementara menunggu proses penyembuhan bekas jerawat, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan bekas jerawat secara efektif. Silahkan simak artikel di bawah ini.

1 . Penggunaan Produk

Langkah pertama untuk menyembunyikan bekas jerawat adalah dengan memilih produk kulit yang tepat dengan warna kulit dan jenis kulit yang akan membantu menyamarkan bekas jerawat pada wajah Anda.

Produk alami dan herbal adalah pilihan yang tepat, tetapi Anda masih harus melakukan pengujian terlebih dahulu sebelum membeli agar tidak terjadi iritasi pada kulit Anda.

2 . Menggunakan Concealer

Saat ini banyak brand-brand kosmetik ternama sedang gencar memasarkan salah satu produk yaitu concealer. Concealer memiliki fungsi yang secara efektif dapat menutupi bekas jerawat.

Concealer memiliki banyak jenis baik dalam bentuk padat dan cair. Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, akan lebih baik untuk menggunakan concealer berjenis padat. Sedangkan untuk yang memiliki kulit kering, concealer berbentuk cair menjadi pilihan yang tepat.

Ingat, untuk menggunakan concealer pada kulit pastikan tangan dalam keadaan bersih.

3 . Bersihkan Wajah Secara Teratur

Sebelum menerapkan concealer, penting untuk membersihkan wajah Anda. Mencuci wajah dengan sabun ringan atau setidaknya tiga kali sehari harus menjadi rutinitas harian yang dilakukan, terutama bagi Anda yang menghabiskan banyak waktu di luar rumah.

4 . Gunakan MakeUp Pada Bagian Wajah Lainnya

Menggunakan riasan mata yang akan terlihat menonjol akan membuat orang melihat mata Anda daripada memperhatikan wajah Anda.

Gunakan warna-warna cerah dan mengkilap pada mata dan bibir yang akan menarik perhatian dan akan membuat bekas jerawat pada wajah tampak samar.

5 . Percaya Diri

Banyak orang yang memiliki bekas jerawat, namun Anda tidak perlu malu dengan kondisi tersebut. Meningkatkan percaya diri dan tersenyum akan membuat bekas jerawat terlihat lebih baik.

**

Demikian beberapa cara yang dapat membuat bekas jerawat Anda tampak samar. Jika ingin menghilangkan bekas jerawat keseluruhan, Anda dapat mengunjungi dokter kulit.

Semoga bermanfaat.