Loading...

5 Tips dan Cara Mudah Membangun Inner Beauty

Penulis: Amanda Rubrik: Wanita

5 Tips dan Cara Mudah Membangun Inner BeautyTERUSKAN.COM – “Inner beauty doesn’t need make up.” Kecantikan dari dalam tidak membutuhkan riasan. Itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan apa itu inner beauty atau kecantikan dari dalam.

Cantik tanpa make up atau tata rias sesungguhnya bukanlah wajah yang tampak alami tanpa riasan sedikit pun.

Kecantikan dari dalam adalah kecantikan yang berhubungan dengan pribadi kita. Hal tersebut tentu berkaitan dengan hal-hal rohani, yaitu yang terdapat dalam jiwa.

Loading...

Bagi wanita, kecantikan dari luar memang sangat dibutuhkan untuk menunjang karir dan penampilan. Sedangkan sifat dan kepribadian bukanlah sesuatu yang dengan mudahnya terlihat, layaknya riasan yang sempurna maupun pakaian yang fashionable.

Kecantikan luar dapat pudar seiring dengan bertambahnya usia. Berbeda dengan kecantikan dari dalam. Hal itulah yang menjadikan kecantikan dari dalam sebagai aset utama seorang wanita, yang dapat dilihat dari caranya berinteraksi dengan orang lain, caranya memandang suatu masalah, kesederhanaannya, dan lain sebagainya.

Berikut adalah beberapa hal mudah yang dapat Anda lakukan untuk membangun inner beauty:

1. Bersyukur

Berbahagia atas yang apa Anda miliki sekarang adalah langkah awal untuk membangun inner beauty.

Manusia pada dasarnya memang tidak pernah puas. Dan dengan selalu mengharapkan sesuatu yang lebih dari cukup, Anda akan menjadi pribadi yang terlalu ambisius bahkan sombong.

Berbahagialah akan hal-hal kecil dalam hidup Anda yang sebenarnya sangat berarti.

2. Berpikir Positif

Berpikir positif bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan, karena ada kalanya kita terfokus pada sesuatu yang negatif dan bukannya positif.

Jika Anda memiliki masalah dalam hidup, cobalah untuk berpikir positif karena hal tersebut tidak hanya bermanfaat untuk diri Anda sendiri, namun juga orang lain di sekitar Anda.

Dengan berpikir positif Anda dapat terhindar dari stress berlebihan bahkan depresi atau hal-hal yang dapat menyakiti diri Anda sendiri.

3. Tersenyum

Coba lihat diri Anda di depan cermin, bukankah seseorang akan tampak lebih cantik jika tersenyum dibanding cemberut? Senyuman yang tulus juga dapat membuat seseorang lebih mudah disukai orang lain dan mudah mendapatkan teman.

Terutama saat Anda memiliki masalah berat, tetaplah tersenyum karena mungkin masih ada orang lain yang memiliki masalah yang lebih berat dari Anda.

4. Menghargai Orang Lain

Menghargai orang lain sebenarnya sangat mudah dilakukan lewat hal-hal kecil, seperti menjadi pendengar yang baik saat ada teman yang menceritakan masalahnya, memberi pujian pada teman atau sekedar mengingat hari ulang tahun keluarga atau teman terdekat.

Jika kita menghargai orang lain, secara otomatis mereka juga akan lebih mudah menghargai kita.

5. Rasa Simpati dan Empati

Kedua hal ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan menghargai orang lain, namun cakupannya lebih luas.

Anda dapat melakukannya lewat berbagai kegiatan seperti mengikuti komunitas tertentu yang melakukan banyak kegiatan positif, atau mengikuti kerja sosial sesekali waktu untuk tetap menjaga diri Anda dari sifat sombong.

***

Itulah 5 tips dan cara mudah membangun inner beauty. Jadilah wanita yang cantik, baik dari luar dan dalam. Semoga bermanfaat.