Loading...

Terlibat Dalam Office Romance? Kenali Syarat-Syaratnya!

Penulis: Amanda Rubrik: Wanita

Terlibat Dalam Office Romance? Kenali Syarat-Syaratnya!TERUSKAN.COM – Mungkin Anda pernah mendengar pepatah tentang cinta yang mengatakan bahwa jika seorang wanita dan pria sering bertemu, maka cinta pun akan tumbuh. Itu pula yang dapat menggambarkan office romance.

Model percintaan ini tentu bukanlah hal yang asing, karena sudah banyak pasangan yang bekerja di kantor yang sama. Hal ini dapat terjadi karena kesibukan bekerja membuat keduanya tidak memiliki cukup waktu untuk mencari pasangan di ‘luar,’ dan akhirnya menemukan cintanya di tempat kerja.

Hubungan dalam satu kantor sebenarnya tidak menyulitkan, bahkan memudahan Anda berdua karena sudah paham pekerjaan masing-masing dan cenderung memiliki waktu banyak untuk bertatap muka.

Loading...

Akan tetapi, ada beberapa syarat yang juga tidak boleh dianggap remeh oleh pasangan satu kantor, karena ada beberapa hal tertentu yang dapat menyulitkan Anda berdua dalam menjalin hubungan. Berikut ulasannya.

1. Tidak Berpasangan dengan Atasan

Memang tidak ada yang melarang bahwa Anda dapat mengencani atasan Anda, dan terkadang cinta datang tanpa melihat jabatan.

Akan tetapi jika terjadi di kantor yang sama, sebaiknya Anda tidak mengencani atau bahkan berpikiran untuk menjalin hubungan dengan atasan Anda.

Hal ini dapat menimbulkan beberapa masalah, baik dari lingkungan kantor sendiri, juga perasaan tidak nyaman, terutama jika Anda berdua memiliki posisi yang terlampau jauh.

2. Make It Private!

Dalam menjalin hubungan, tentu Anda ingin melakukan beberapa hal romantis seperti kontak mata, mengirim pesan manis, dan lain sebagainya.

Berbeda jika Anda melakukannya di luar kantor, di dalam kantor Anda akan memiliki resiko terlihat oleh rekan kerja bahkan atasan Anda.

Pastikan saat melakukan aktivitas romantis, tidak ada siapa pun di sekitar Aanda, walaupun hal yang terbaik adalah melakukannya di luar saja.

3. Rekan Kerja vs Pasangan

Rekan kerja atau pasangan? Bagaimana Anda melihat pasangan Anda? Saat di kantor, pasangan Anda tetaplah rekan kerja Anda, walaupun anda memiliki hubungan khusus dengannya.

Tetaplah bekerja dengan profesional. Bedakan posisi pasangan. Jangan sampai kinerja Anda terganggu dan bahkan mendapat teguran dari atasan hanya karena hal-hal kecil yang sebenarnya bisa dihindari.

4. Sssst.. Rahasiakan Dulu!

Jika Anda berdua masih dalam tahap PDKT atau belum serius, jangan buru-buru mengumbar kemesraan di lingkungan kerja karena Anda akan dicap buruk jika tidak lama menjalin hubungan dengan pasangan Anda.

Sebaiknya jalani dulu hubungan dengan apa adanya, dan jika sudah melangkah ke arah yang lebih serius, Anda dapat mengatakan yang sebenarnya jika ada yang bertanya.

5. Hati-hati dengan Media Komunikasi Anda

Mungkin Anda ingin mengirimkan pesan romantis pada pasangan lewat e-mail misalnya. Berhati-hatilah karena bisa jadi e-mail yang Anda kirim juga terkirim ke rekan kerja lainnya, yang tentu akan menjadi sangat memalukan.

Tetap jaga privasi Anda berdua dengan berkomunikasi lewat ponsel atau media pribadi lainnya.

6. Romantic Lunch?

Mungkin acara makan siang dapat menjadi ajang kencan Anda dan pasangan, namun sebaiknya tidak Anda lakukan setiap hari, karena dapat mengurangi komunikasi Anda dengan rekan kerja lainnya.

Sesekali waktu tentu Anda boleh makan siang dengannya, namun usahakan tetap meluangkan waktu dengan rekan kerja lainnya.

7. Tidak Berdiskusi Serius di Kantor

Jika anda memiliki masalah dalam hubungan Anda dan pasangan, sebaiknya tidak dilakukan di kantor melalui telepon atau berbicara langsung saat bekerja karena akan menggangu konsentrasi Anda dalam bekerja.

Luangkan waktu khusus jika Anda memilki konflik dan ingin menyelesaikannya, misalnya di luar jam kerja,

8. Saling Menghargai

Tips yang terakhir adalah dengan cara menghargai pasangan Anda karena pasti anda paham betul akan pekerjaannya di kantor. Saling menghargai waktu dan mendukung pekerjaan masing-masing dapat membuat hubungan Anda dan pasangan awet.

***

Dengan menjalankan syarat-syarat hubungan dalam kantor tersebut, hubungan Anda dan dia pun akan semakin romantis.