Loading...

8 Cara Sederhana Tunjukkan Rasa Cinta

Penulis: Amanda Rubrik: Keluarga

8 Cara Sederhana Tunjukkan Rasa CintaTERUSKAN.COM – Menyatakan cinta kepada pasangan Anda mungkin bukanlah perkara sulit. Biasanya rasa cinta ini ditunjukkan dengan kata-kata.

Ungkapan cinta dapat dengan mudahnya dinyatakan, baik itu secara langsung maupun lewat pesan singkat. Memberitahu pasangan Anda bahwa Anda mencintainya memang merupakan salah satu cara agar hubungan Anda berdua semakin awet.

Meskipun begitu, terkadang cinta tidak harus selalu diungkapkan melalui kata-kata. Ada beberapa cara lain yang dapat menunjukkan bahwa Anda mencintainya, dan cara-cara ini jauh lebih berarti dibandingkan kata-kata.

Loading...

1. Meluangkan Waktu Untuknya

Jika Anda dan pasangan sama-sama bekerja, mungkin meluangkan waktu untuk berdua saja tidak selalu mudah. Ditambah lagi jika sudah ada anak-anak dalam rumah tangga Anda.

Sebaiknya sesekali waktu luangkan waktu khusus hanya untuk berdua saja, dan waktu ini tentu harus berkualitas dan romantis.

Luangkan waktu untuk kencan, entah itu hanya bersantai dan mengobrol berdua saja. Cara seperti ini dapat membuat Anda berdua merasa saling dihargai dan dapat menjadi ajang diskusi, ataupun menyusun rencana-rencana manis berdua.

2. Menjadi Pendengar yang Baik

Jadilah pendengar yang baik bagi pasangan Anda, terlebih saat mereka sedang ingin berkeluh kesah atau sekedar menceritakan sesuatu.

Komunikasi yang seimbang yaitu selalu ada yang menjadi pendengar yang baik, yang dapat membuat sebuah hubungan semakin mesra.

3. Berikan Ciuman dan Pelukan

Siapa yang tak suka dicium dan dipeluk pasangan? Sentuhan kecil, ciuman mesra dan pelukan hangat sangat diperlukan untuk tetap menjaga keintiman Anda dengan pasangan.

Pelukan juga dipercaya merupakan obat mujarab untuk membuat seseorang bahagia dan merasa dicintai.

Jangan segan untuk mencium dan memeluk pasangan kapanpun Anda mau.

4. Membuat Hidupnya Lebih Mudah

Dalam rumah tangga, terkadang ada salah satu pihak yang bekerja lebih keras, misalnya untuk mengurus keperluan rumah tangga dan terlebih mengurus anak-anak.

Bagilah tugas Anda berdua, atau jika pasangan Anda memang sudah repot mengurus banyak hal dalam rumah tangga, bantu dia dengan melakukan hal-hal kecil seperti berbelanja untuknya, maupun melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya.

5. Buat Kejutan

Siapa yang tak menyukai kejutan? Kejutan juga tidak harus Anda lakukan pada hari-hari istimewa saja, seperti di hari ulang tahun maupun hari pernikahan.

Anda dapat melakukan kejutan kecil nan manis lainnya seperti memberikan bunga, membelikan hadiah kecil, menulis catatan cinta dalam buku hariannya, atau kejutan manis lainnya.

6. Mengirim Paket Cinta

Jika Anda dan pasangan tinggal saling berjauhan karena urusan pekerjaan atau yang lainnya, luangkan waktu anda untuk mengirim paket kepadanya.

Anda dapat membelikannya beberapa benda favoritnya, maupun benda-benda yang menujukkan bahwa Anda peduli dan merindukannya.

7. Memasak Untuknya

Ya, tunjukkan cinta dan kasih sayang Anda lewat masakan. Jika pasangan Anda yang biasanya memasak, kali ini cobalah memasak untuknya dan siapkan hari untuk membuat special dinner bersamanya.

Masak makanan yang menjadi favoritnya dan hias tempat makan malam anda berdua agar semakin romantis.

8. Mendukungnya

Dalam hidup tentu ada masa-masa sulit yang harus dilalui oleh Anda maupun pasangan. Dan di saat-saat inilah biasanya dukungan penuh menjadi hadiah yang paling berharga.

Hibur dan dukung ia melalui masa sulitnya. Hal ini tentu jauh lebih berharga dari kata-kata cinta.

***

Jaga keromantisan Anda dan pasangan dengan melakukan tips di atas. Semoga bermanfaat.