Loading...

Ini Dia 7 Resep Awet Muda!

Penulis: Amanda Rubrik: Wanita

Ini Dia 7 Resep Awet Muda!TERUSKAN.COM – Semua wanita ingin selalu tampil muda. Lihat saja bagaimana kaum wanita menjaga kondisi kulit wajah maupun tubuh agar terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

Umur yang semakin bertambah memang tak bisa dicegah, begitupun dengan kondisi kulit wajah yang tentu akan berubah seiring bertambahnya usia.

Meskipun begitu, ada beberapa cara untuk mencegah Anda terlihat tua, atau membuat Anda terlihat lebih awet muda, tak peduli berapa pun usia Anda saat ini.

Loading...

1. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C dikenal sebagai salah satu vitamin yang sangat bermanfaat untuk perawatan kulit, baik wajah maupun tubuh.

Tak salah jika kandungan vitamin C juga dapat ditemukan dalam berbagai produk kecantikan. Ya, dengan mengonsumsi banyak vitamin C, maka Anda dapat mencegah beberapa tanda-tanda penuaan dini.

Hampir semua buah dan sayuran mengandung sejumlah vitamin C. Buah dengan kandungan vitamin C tertinggi diantaranya ialah buah jeruk, kiwi, mangga, pepaya, nanas, strawberry, raspberry, blueberry, cranberry, dan semangka.

2. Konsumsi Protein

Jika Anda sudah berumur lebih dari 30 tahun, konsumsilah protein lebih banyak dari biasanya. Protein dikenal kaya akan kandungan kolagen yang dapat membuat wajah Anda tampak  lebih awet muda.

Protein dapat ditemukan dalam daging dan beberapa produk yang mengandung susu.

3. Gunakan Minyak sebagai Pengganti Saus Salad

Salad merupakan salah satu makanan yang sangat sehat karena terdiri dari bahan-bahan yang jauh dari lemak berlebih.

Banyaknya sayur maupun buah dalam salad juga dapat menjadi sumber anti-oksidan dan vitamin C yang baik bagi Anda.

Jika Anda sering menggunakan mayonaise sebagai saus salad, sebaiknya mulai dari sekarang gantilah dengan minyak, seperti minyak zaitun.

Salad yang diberi minyak zaitun dipercaya dapat membuat tubuh menyerap anti-oksidan lebih baik daripada yang diberi mayonaise.

4. Jangan Gunakan Bedak

Menggunakan bedak terutama secara berlebihan dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah semakin terlihat.

Sebaiknya gunakan alas bedak secara tipis-tipis saja dan pilih BB cream atau alas bedak yang memiliki glowing effect agar wajah terlihat bercahaya.

5. Bronzer

Jika pada wajah Anda mulai muncul beberapa kerutan halus dan juga noda hitam, Anda dapat menutupinya tidak hanya dengan alas bedak dan concealer saja, namun juga dengan bronzer yaitu produk seperti pemerah pipi namun berwarna kecoklatan dan serupa dengan warna kulit.

Bronzer dapat menyembunyikan warna-warna yang lebih gelap pada kulit wajah, serta memberikan efek kulit yang bercahaya.

6. Gunakan Krim Tangan

Tangan sering diabaikan dalam perawatan tubuh, karena biasanya wanita lebih fokus dalam merawat kulit wajah.

Padahal tangan yang kering dan kasar juga dapat mengganggu penampilan dan membuat Anda terlihat lebih tua.

Gunakan krim tangan setiap saat dan sebaiknya pilih krim yang khusus diperuntukkan bagi pergelangan tangan karena biasanya mengandung pelembab yang lebih banyak.

7. Gunakan Riasan yang Sesuai

Biasanya riasan yang menor identik dengan usia tua, hal tersebut tak sepenuhnya salah karena demi menutupi tanda penuaan pada kulit, wanita mengaplikasikan riasan lebih tebal dan berwarna.

Padahal, cara ini justru akan membuat Anda semakin terlihat tua. Sebaiknya pilih riasan dengan warna-warna yang kalem, lembut dan segar agar membuat wajah Anda tampak semakin muda.

***

Semoga tips di atas dapat membantu. Jangan lupa untuk selalu merawat wajah Anda dan selalu tersenyum, karena senyuman yang tulus akan membuat Anda tampak lebih muda.