Loading...

Tips Traveling dengan Kapal Pesiar

Penulis: Mayrani Rubrik: Wisata

Tips Traveling dengan Kapal PesiarTERUSKAN.COM – Cruising, atau bepergian dengan kapal pesiar, merupakan salah satu hiburan liburan paling populer. Yang menjadi kekhawatiran banyak orang saat mempertimbangkan kapal pesiar adalah masalah keamanan.

Kapal pesiar umumnya cukup aman, selalu ada hal-hal yang penumpang pemula dan veteran dapat lakukan untuk menjaga diri agar tetap aman.

Langkah 1. Perhatikan saat briefing keselamatan

Sebagian besar jalur pelayaran memberikan orientasi keselamatan wajib pada hari pertama, sering sebelum kapal berangkat.

Loading...

Hal ini merupakan pengantar penting. Anda akan diminta untuk melakukan apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat, kenali jalur yang harus Anda ambil dari kabin ke daerah pengelompokan darurat.

Langkah 2. Jaga kesehatan Anda

Gunakan fasilitas toilet Anda sendiri, bukan yang publik, untuk menghindari paparan penyakit menular. Bawalah tissue antibakteri atau pembersih tangan berbasis alkohol. Mulailah rejimen multivitamin sebelum Anda memulai pelayaran Anda.

Langkah 3. Kenakan sepatu yang tepat

Kapal pesiar umumnya cukup stabil, tetapi penting untuk memakai sepatu dengan sol karet, terutama saat berjalan di dek. Untuk wanita, kenakan sepatu hak rendah jika jika Anda ingin memakai sepatu ber-hak.

Jangan pergi dengan bertelanjang kaki, bahkan ketika pergi ke dan dari kolam renang.

Langkah 4. Tinggalkan barang berharga di rumah

Setiap kapal pesiar memiliki setidaknya satu acara malam ketika tamu diundang untuk datang menghadiri makan malam dalam pakaian formal. Tentu saja hal ini menggoda penumpang untuk membawa perhiasan dari rumah. Namun, lebih bijaksana jika Anda meninggalkan perhiasan dan barang-barang mahal lainnya di rumah.

Memakai dan menampilkan barang-barang berharga di kapal pesiar dapat membuat Anda menjadi target yang jelas untuk pencurian atau penyerangan. Jika Anda harus membawa barang-barang berharga, kunjungi meja administrasi untuk mendapatkan informasi penyimpanan yang aman.

Langkah 5. Sembunyikan uang Anda

Kecuali Anda melakukan banyak perjudian di atas kapal, di mana sebagian besar transaksi dilakukan dengan kunci kamar Anda sebagai kartu debit. Namun, ketika Anda meninggalkan kapal, pastikan untuk menyimpan uang Anda di tempat yang aman.

Simpanlah sejumlah kecil uang tunai di saku untuk kenyamanan, tetapi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian, carilah tempat sunyi untuk mengakses uang atau kartu kredit Anda.

Langkah 6. Jangan bepergian sendiri

Hal ini berlaku untuk pengalaman pelayaran itu sendiri, dan saat bepergian ke mana saja di atas kapal pesiar. Pelancong tunggal paling mungkin menjadi korban kejahatan kekerasan, kekerasan seksual dan pencurian. Teman merupakan baris pertahanan pertama dan terbaik bagi Anda.

Langkah 7. Minum dalam jumlah moderat

Alkohol tersedia secara bebas dalam kapal pesiar, saat makan, di bar dan di kasino. Namun, kejahatan yang paling umum di atas kapal pesiar adalah kekerasan seksual, dan paling sering terjadi ketika korban mabuk.

Minum di kabin diperbolehkan, jadi jika Anda berencana untuk minum-minum, yang terbaik adalah melakukannya dalam kamar Anda.