Loading...

10 Kafe Paling Indah di Dunia

Penulis: Mayrani Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Kafe-kafe di Eropa dulunya merupakan tempat nongkrong favorit bagi kaum intelektual di akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, mereka menjadi institusi budaya dengan interior mewah.

Sebagian besar dari kafe tersebut tetap terbuka hingga hari ini, meskipun pengunjung utamanya ialah wisatawan yang dipandu oleh buku panduan. Kota-kota kafe terbesar adalah Paris, Wina, Venice, dan Budapest, di mana interior kafe didesain dengan sangat mewah.

10-Kafe-Paling-Indah-di-Dunia

CAFFE GRECO di Roma

Loading...

Berikut kami berikan daftar sepuluh kafe paling indah di dunia, dilansir dari UCityGuides:

1. CAFE NEW YORK, Budapest

Kafe ini adalah tempat pertemuan seniman pada awal abad ke-20. Baru-baru ini direnovasi oleh desainer Adam Tihany, ia mempertahankan interior berlapis emas menyilaukan, menampilkan lampu hiasan dan lukisan di langit-langit yang bercampur dengan perabotan kontemporer.

2. CAFFE FLORIAN, Venice

Venice di masa-masa lampau masih bisa dilihat di palazzi kota, tetapi hanya dapat dirasakan di kafe bersejarah. Yang paling menakjubkan ialah Caffe Florian, membawa Anda kembali ke abad ke-18 dengan interior gantungan dan cerminnya.

Kafe ini telah menjadi tempat nongkrong para penulis dan seniman di masa lalu, sementara di saat itu berdiri sebagai museum hidup.

3. CAFE CENTRAL, Wina

Meskipun jalan-jalan dan bangunan monumental berdiri megah di sekitar kota, kafe bersejarah menandai Wina. Kafe Wina adalah inspirasi untuk kedai kopi yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia, dan Cafe Central merupakan yang paling indah dan inspiratif.

Bertempat di sebuah istana bersejarah, kafe ini memiliki pilar marmer, lampu besar, dan langit-langit melengkung yang telah menyambut kaum intelektual sejak pergantian abad ke-19. Seperti halnya kebanyakan kafe bersejarah, sekarang sebagian besar menyambut wisatawan, dengan atraksi lokal, menawarkan musik klasik di sore hari.

4. CAFE IMPERIAL, Praha

Masyarakat kafe berkembang di Praha pada akhir abad ke-19, menyebabkan pembukaan beberapa kafe besar di kota.

Cafe Imperial dikenal sebagai permata Art Deco yang memukau. Interior yang ditutupi oleh ubin dan hiasan mozaik menjadikan salah satu latar belakang yang paling indah di dunia untuk sarapan di pagi hari, teh di sore hari, atau mencoba pilihan hidangan Ceko.

5. CAFE DE LA PAIX, Paris

Kafe berkelas dunia pertama di Paris ialah Le Procope, tapi kedai kopi yang paling terkenal di kota ini adalah Cafe Flore dan Les Deux Magots. Keduanya ada di dalam setiap buku panduan, itu sebabnya selalu dibanjiri oleh wisatawan.

Cafe de la Paix sangat layak untuk dikunjungi karena memiliki interior paling menakjubkan. Dibangun oleh arsitek yang sama dengan Opera House, dengan langit-langit hiasan semen, dinding berlapis emas, dan meja marmer.

6. CAFE MAJESTIC, Porto

Cafe Majestic, kafe yang paling terkenal di Oporto Portugal. Dari bagian luar hingga interior, merupakan tempat yang indah untuk acara-acara budaya, sehingga lebih dari sekedar objek wisata.

7. CAFE CONFEITARIA COLOMBO, Rio de Janeiro

Terinspirasi oleh kafe besar di Eropa, Confeitaria Colombo merupakan tempat yang dibangun pada pergantian abad ke-20. Kafe ini menjadi tempat diadakannya pesta dansa dan acara budaya.

Kaca patri besarnya, ubinnya, dan interior kacanya mencerminkan fitur interior dari Perancis, Portugal, dan Belgia, menciptakan seni ruang mewah untuk masakan klasik Brasil dan Iberia, kue-kue lezat, atau hanya secangkir teh atau kopi Brasil yang terkenal.

8. CAFFE GAMBRINUS, Naples

Merupakan kafe legendaris, bukan hanya karena menjadi kafe tertua di kota ini, tetapi karena sejak dibuka pada pertengahan abad ke-19 telah banyak menyambut royalti, artis, dan selebriti yang tertarik dengan interior indah.

Ini meliputi lukisan karya beberapa seniman terbesar, patung, dan sejumlah barang-barang antik.

9. CAFE TORTONI, Buenos Aires

Terinspirasi oleh kedai kopi Eropa di akhir abad ke-19, kafe ini menjadi pemberhentian budaya esensial di Buenos Aires selama bertahun-tahun lamanya. Selain kopi dan beberapa kue-kue yang indah, juga menawarkan pertunjukan tango dan pembacaan puisi di malam hari.

10. CAFFE GRECO, Roma

Kafe tertua dan paling terkenal di Roma, telah melayani kopi untuk banyak tokoh-tokoh sejarah Eropa, dan tetap menjadi surga bagi kaum intelektual dan politisi saat ini. Lokasinya berada di jalan kota belanja paling mewah bagi turis – magnet turis Piazza di Spagna yang menjaminnya selalu sibuk dengan banyak suasana.

Dekorasinya meliputi cermin, lukisan romantis, emas, kayu, marmer, perabot, memberikan daya tarik yang unik untuk masing-masing kamar kecil yang membentuk interior.