Loading...

5 Ide Kencan Hemat dan Seru Bersama Pasangan!

Penulis: Amanda Rubrik: Wanita

5 Ide Kencan Hemat dan Seru Bersama Pasangan!TERUSKAN.COM – Kencan atau dating merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan dilakukan bersama pasangan.

Kencan juga sering menjadi ajang mengenal pasangan lebih jauh, saling bercerita, berbagi keromantisan hingga menjadi salah satu penghilang penat dan stress, baik bagi Anda dan pasangan.

Bagi sebagian besar orang, tak dapat dipungkiri kencan mengeluarkan banyak uang, karena kencan biasanya dilakukan dengan makan bersama di restoran, nonton, berbelanja bersama, bahkan pergi travelling ke tempat-tempat tertentu yang membutuhkan dana cukup besar.

Loading...

Tak ada salahnya memang mengeluarkan uang lebih untuk kencan bersama pasangan. Namun sesekali kencan hemat mungkin patut Anda coba.

Selain tepat untuk Anda dan pasangan yang sedang ingin berhemat, kencan yang tidak memerlukan banyak biaya ini tak mengurangi romantisme Anda dan pasangan, karena tetap mengasyikkan!

Berikut adalah ide kencan hemat yang dapat Anda lakukan.

1. Menonton Film di Rumah

Luangkan sesekali waktu untuk berkunjung ke rumahnya atau dia berkunjung ke rumah Anda. Lalu tontonlah film lewat DVD dengan memutar jenis film yang anda berdua sukai.

Baik film komedi, drama hingga horor dapat menyenangkan ditonton bersama pasangan.

Selain hemat, menonton film di rumah juga dapat menciptakan suasana yang santai dan mungkin anda dapat mengundang beberapa anggota keluarga untuk menonton bersama, sehingga si dia juga mengenal keluarga anda lewat acara yang santai dan tidak kaku.

2. Memasak Bersama

Bosan dengan makan di restoran yang itu-itu saja? Cobalah untuk memasak bersama, baik di rumah Anda atau di rumahnya.

Pilih jenis makanan yang anda berdua sukai, dan masaklah bersama-sama. Selama memasak, Anda dan pasangan juga dapat saling berbagi cerita, bercanda hingga mengetahui bakat memasak masing-masing.

Anda dapat memilih baik makan siang atau makan malam bersama. Selain terasa lebih spesial karena makanan yang Anda makan adalah masakan sendiri, masak bersama juga dapat menjadi kencan yang berbeda namun tetap romantis!

3. Berolahraga Bersama

Mengapa tidak? Jika Anda dan dirinya sama-sama menyukai olahraga, Anda dapat meluangkan waktu untuk berolah raga bersama, misalnya berenang, bermain bulu tangkis, tenis meja hingga yang paling simpel, jogging.

Tak hanya membuat badan menjadi sehat, berolahraga bersama juga dapat membuat Anda saling termotivasi untuk giat berolahraga karena sangat menyenangkan memiliki seseorang yang mau diajak ‘sehat’ bersama.

4. Bermain Game

Mungkin Anda tak pernah terpikir, karena game biasa dimainkan oleh anak kecil saja. Padahal, memainkan sebuah permainan bersama dapat menjadi kencan yang menyenangkan.

Anda dapat memilih video game maupun permainan di pusat perbelanjaan yang dapat dimainkan berdua, atau Anda dapat saling membantu untuk memenangkannya.

Bermain permainan bersama pasangan dapat juga menjadi ajang saling bercerita, mendukung, bahkan berkompetisi secara sehat.

5. Melakukan Kegiatan Sosial

Mengapa tidak? Kegiatan sosial yang dilakukan bersama pasangan dijamin akan membuat hubungan Anda dan dia menjadi semakin erat.

Luangkan waktu untuk melihat jika Anda memiliki barang-barang yang sudah tidak digunakan namun masih layak pakai. Sumbangkan barang-barang tersebut ke panti sosial, panti asuhan maupun orang yang membutuhkan.

Cara ini juga dapat membangun kualitas hubungan anda dan pribadi anda masing-masing.

***

Tentu masih banyak pilihan kencan hemat nan menyenangkan yang Anda berdua dapat lakukan. Kencan memang tak harus selalu mahal, namun yang terpeting adalah kualitas waktu yang anda luangkan dengannya agar hubungan anda berdua semakin lengket. Have a romantic day!