Loading...

6 Tips Sederhana Memanjakan Diri Sepulang Kerja

Penulis: Amanda Rubrik: Kesehatan

6  Tips Sederhana Memanjakan Diri Sepulang KerjaTERUSKAN.COM – Setiap kali pulang bekerja, sebagian besar orang merasa lelah dan mungkin yang diinginkan adalah langsung beristirahat.

Terlebih jika pekerjaan yang dilakukan diisi dengan aktivitas padat, baik yang memerlukan banyak tenaga fisik maupun pikiran.

Mungkin bagi Anda yang telah berkarir, Anda sudah terbiasa akan rasa lelah tersebut dan mengetahui cara terbaik untuk mengatasinya.

Loading...

Akan tetapi, mungkin Anda belum pernah terpikirkan untuk mencoba beberapa kegiatan simpel yang tidak hanya mampu mengatasi rasa lelah, namun juga memanjakan diri anda sepulang kerja.

Nah, berikut adalah ide sederhana untuk memanjakan diri sepulang kerja:

1. Berendam

Mungkin tak ada yang lebih baik dari air hangat yang digunakan untuk berendam sepulang kerja.

Air hangat bermanfaat untuk membuat rileks otot-otot yang tegang dan juga membuat pikiran menjadi ringan.

Bagi Anda yang memiliki bath tub, berendamlah dalam air hangat. Anda bisa menambahkannya dengan minyak esensial yang juga berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan kulit.

Bagi Anda yang mandi dengar cara lain, Anda juga tetap dapat menggunakan air hangat dan sebaiknya gunakan sabun atau produk mandi yang mengandung aroma yang menangkan seperti lavender.

2. Manicure / Pedicure

Sebagian besar wanita karir yang sibuk mungkin tak sempat untuk senantiasa melakukan perawatan kecantikan karena keterbatasan waktu. Terlebih untuk urusan tangan dan kaki yaitu kuku.

Sepulang kerja saat Anda memiliki waktu luang, sempatkan untuk melakukan manicure/pedicure sendiri, dengan peralatan sederhana seperti pengikir kuku dan bahan-bahan alami yang terbaik untuk urusan kuku yang sehat, yaitu minyak zaitun, garam maupun perasan jeruk nipis.

3. Yoga

Melakukan yoga termasuk salah satu cara memanjakan diri yang cukup sederhana, karena Anda dapat melakukannya sendiri di rumah.

Anda dapat melihat video panduan gerakan yoga, baik di internet maupun dengan video yang Anda putar di televisi anda.

Yoga dapat memberikan dua manfaat sekaligus yaitu menyehatkan badan Anda, serta memberikan efek relaksasi yang sangat baik.

Setelah melakukan yoga, niscaya Anda bisa tidur nyenyak dan bangun dalam keadaan segar keesokan harinya.

4. Menjadi ‘Anak Kecil’

Memanjakan diri juga dapat dilakukan dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan, seperti layaknya anak kecil.

Anda dapat bermain game favorit anda baik dalam gadget maupun video dan komputer, membaca bacaan menarik, mendengarkn lagu favorit Anda dan lain sebagainya.

5. Menulis atau Membaca

Dua kegiatan ini tentu kaya akan manfaat. Menulis dapat anda lakukan sebelum tidur misalnya, menulis diary atau jika Anda memang hobi menulis, Anda juga dapat menulis pada blog pribadi Anda.

Membaca dapat Anda lakukan juga sebelum tidur, dengan memilih bacaan yang ringan dan tidak terlalu membuat Anda berpikir.

6. Minum Teh atau Susu Hangat

Meminum secangkir teh atau segelas susu hangat dapat membantu Anda menjadi rileks dan juga tidur nyenyak.

Terutama teh chamomile yang memberikan efek menenangkan, dapat menjadi pilihan teh yang tepat untuk melepas penat sepulang kerja.

***

Anda dapat melakukan salah satu dari tips di atas atau menggabungkan beberapa kegiatan secara bersamaan.

Sesekali tak ada salahnya untuk menjadikan waktu sepulang kerja sebagai waktu milik Anda sendiri, untuk memanjakan tubuh dan pikiran agar kembali fresh dan semangat di pagi berikutnya.

Selamat mencoba!