Loading...

7 Faktor Yang Merangsang Pertumbuhan Kuku Lebih Cepat

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Meskipun sering dianggap sebagai sesuatu yang sepele, kuku adalah bagian tubuh yang juga harus diberi perawatan ekstra.

Kuku jari adalah hal pertama yang akan dilihat orang saat Anda akan bersalaman. Jadi keindahan dan kebersihannya harus selalu Anda jaga.

Kuku panjang dan kuat tentu menjadi impian setiap wanita. Apalagi jika Anda adalah tipe wanita yang selalu ingin menghiasnya dengan cat kuku favorit Anda.

Loading...

7 Faktor Yang Merangsang Pertumbuhan Kuku Lebih Cepat

Ketika Anda ingin mempercantik kuku namun merasa pertumbuhannya terlalu lama, ada 7 faktor yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan kuku indah seperti yang diinginkan.

Protein

Mulailah memperindah kuku Anda dengan meningkatkan asupan protein dalam diet harian Anda. Ini dapat membantu memperpanjang kuku dengan lebih cepat.

Protein dapat Anda temukan dalam daging, telur, susu dan kacang-kacangan.

Biotin

Biotin mampu membantu memecahkan banyak masalah tubuh, dan dapat merangsang pertumbuhan rambut. Ini juga merupakan obat yang sangat baik untuk merangsang pertumbuhan kuku.

Biotin dapat ditemukan dalam makanan alami seperti kuning telur, hati, sayuran hijau dan kacang tanah.

Tidak hanya dapat membantu kuku tumbuh lebih cepat, biotin juga efektif membuat kuku menjadi lebih kuat dan sehat.

Kenakan Sarung Tangan

Ini merupakan hal yang sering diabaikan orang. Sangat penting untuk menggunakan sarung tangan saat sedang melakukan pekerjaan rumah tangga.

Paparan bahan kimia yang terdapat dalam cairan pembersih adalah salah satu penyebab utama rusaknya kuku Anda.

Jadi, ingatlah untuk selalu memakai sarung tangan karet ketika bekerja guna melindungi kuku, serta menjaga kelembutan tangan Anda.

Potong Kuku Secara Teratur

Orang bilang, rambut akan tumbuh panjang jika dipotong secara teratur. Sama halnya dengan rambut, kuku juga dapat tumbuh cepat jika Anda melakukan pemangkasan secara teratur.

Pemangkasan kuku merupakan salah satu cara yang efektif untuk membuat kuku jari tumbuh dengan cepat.

Gunakan alat pemangkasan dan lakukan perawatan khusus untuk melunakkan kuku yang akan dipangkas guna menghindari terjadinya kuku rapuh.

Hindari Kebiasaan Menggigit Kuku

Banyak orang yang memiliki kebiasaan menggigit kuku tanpa disadari. Ini adalah kebiasaan yang sangat buruk.

Hal ini tidak hanya mempengaruhi dasar kesehatan, tetapi juga berdampak buruk pada dasar estetika.

Jadi, mulailah menghentikan kebiasaan tersebut dengan mengunyah permen karet atau sesuatu untuk menjauhkan kuku dari gigitan Anda.

Melembabkan

Tidak hanya kulit, kuku Anda juga membutuhkan kelembaban.

Gunakan pelembab alami seperti misalnya minyak zaitun. Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun pada telapak tangan Anda dan gosokkan secara lembut setiap hari.

Hal ini akan membantu kuku Anda menjadi lebih kuat dan sehat lebih lama serta tumbuh lebih cepat.

Hindari Penggunaan Aseton

Aseton akan membuat kuku rapuh dan melemah. Jadi mari mulai membatasi penggunaan aseton dan menggantinya dengan solusi alternatif yang tidak memiliki dampak buruk bagi kesehatan kuku Anda.

Membersihkan cat kuku secara alami tanpa penggunaan aseton tentunya akan membutuhkan waktu yang lebih lama, namun kuku Anda akan jadi lebih sehat dan bersinar.

Anda dapat memilih cara alami seperti campuran lemon dengan air hangat untuk menghapus cat pada kuku Anda.