Loading...

Cara Mudah Membuat Sanggul Untuk Anak

Penulis: Mayrani Rubrik: Fashion

TERUSKAN.COM – Sanggul adalah gaya rambut serbaguna untuk orang dewasa – tampilan yang dapat memberikan kesan fungsional untuk pekerjaan rumah tangga hingga kesan mewah di malam hari.

Untuk anak-anak, sanggul bisa tampak sedikit lebih fungsional. Sering digunakan untuk kelas tari dan fashion show.

Cara Mudah Membuat Sanggul Untuk Anak

Loading...

Aksesoris Sanggul 

Aksesoris wajib ada saat akan menyanggul rambut anak Anda diantaranya ialah ikat rambut elastis, bobby pin, jepitan rambut, dan jaring sanggul.

Pilihlah aksesoris yang manis, yang sesuai dengan usia anak Anda. Anda bisa menyiapkan bando atau semacam pita rambut untuk memperindah gaya rambut anak.

Cara Mudah Membuat Sanggul Untuk Anak

Dan menyanggul rambut anak sama mudahnya dengan sanggul pada orang dewasa – mungkin lebih.

1. Sisir rambut anak Anda secara menyeluruh. Pastikan rambutnya lurus dan halus. Semprotkan dengan air untuk menciptakan tampilan yang lebih ramping dan membuatnya lebih lentur. Tapi jangan berlebihan.

2. Gunakan ikat rambut elastis untuk membuat ekor kuda di kepala anak Anda. Tempatkan ekor kuda pada bagian di mana Anda ingin menyanggul rambut anak Anda. Untuk anak-anak, hal ini mungkin sering bergantung pada seberapa panjang rambutnya. Semakin panjang rambut anak, semakin banyak pilihan posisi sanggul.

3. Setelah ekor kuda terbentuk, pegang ujungnya dan putar sehingga ekor kuda menjadi lebih ramping. Hati-hati agar tidak menyakiti anak dengan menarik atau memutar rambutnya terlalu ketat.

4. Kemudian, putar ekor kuda di sekitar ikat rambut hingga membentuk sanggul. Hal ini akan memakan waktu untuk belajar, jadi berlatihlah. Setelah Anda dapat menguasainya, akan cukup mudah melakukannya. Mulai dari dasar ekor kuda, putar ekor kuda searah jarum jam sehingga menciptakan bentuk sanggul atau kumparan.

5. Berikan jepitan dan masukkan bobby pin. Dorong dari luar ke pusat sanggul, untuk mengamankan berbagai lapisan sanggul. Ini akan memastikan bahwa sanggul tidak terlepas dan tetap ketat.

6. Semprot dengan hairspray untuk menjaga sanggul aman dan untuk menjaga helai rambut agar tidak terlepas dari sanggul.

7. Bungkus rambut dengan jaring, dan kencangkan dengan jepit juga. Tidak harus di atas kepala, hanya di sekitar sanggul. Langkah ini opsional, tetapi hal ini membantu untuk menjaga sanggul anak jika sengaja melepasnya dan membuat helai rambut lepas kendali.

8. Minta anak Anda untuk menggeleng dan pastikan bahwa sanggul rambut aman dan tidak banyak bergerak atau longgar. Tambahkan jepitan pada area sanggul yang longgar.

Sebagian besar anak mungkin akan banyak bergerak dan tetap aktif saat disanggul. Gunakan dua ikat rambut elastis jika perlu.

Jika ingin, Anda bisa memberikan kesan manis ekstra pada sanggul anak dengan memasangkan bando atau jepitan besar.

(photo: thebluecloset.com)