Loading...

10 Novel Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Penulis: Mayrani Rubrik: Fun, Remaja, Wanita

10 Novel Romantis Terbaik Sepanjang MasaTERUSKAN.COM – Novel romantis merupakan bacaan yang biasanya bergenre fiksi, menempatkan fokus utama pada hubungan cinta romantis antara dua orang, dan memiliki ending emosional.

Jika Anda pencinta novel dengan genre ini, berikut kami berikan daftar 10 novel romantis terbaik sepanjang masa, dilansir dari SheKnows. Simak yuk!

Pride and Prejudice, oleh Jane Austen

Ketika memikirkan novel roman besar, nama Jane Austen pasti akan muncul. Begitu juga novel karyanya, Pride and Prejudice. Pertama kali diterbitkan pada tahun 1813, dan sekarang masih menjadi salah satu novel paling populer dalam literatur Bahasa Inggris, yang telah berkali-kali difilmkan.

Loading...

Novel ini mengisahkan tentang Elizabeth Bennet, anak kedua dari lima perempuan bersaudara dengan selera humor yang lucu dan sarkastik, yang ayahnya sedang coba untuk nikahkan.

Elizabeth bertemu dengan Mr. Darcy, keduanya menjalin hubungan yang rumit. Dan mereka berdua harus belajar untuk mengatasi perbedaan sebelum akhirnya bisa bersatu.

Anna Karenina, oleh Leo Tolstoy

Ditulis lebih dari 100 tahun yang lalu, Anna Karenina masih dianggap sebagai salah satu kisah cinta terbesar sepanjang masa.

Ini adalah kisah Anna Karenina, seorang bangsawan dan sosialita yang telah menikah, dan perselingkuhannya dengan Count Vronsky.

Count ingin Anna meninggalkan suaminya, sehingga dia bisa menikahinya. Tapi ketika Anna akhirnya berjalan menjauh dari ‘pernikahan tanpa cinta’-nya, dia menjadi paranoid dan cemburu, takut Count akan meninggalkannya.

Gone With the Wind, oleh Margaret Mitchell

Novel ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1936 dan juga dibuat menjadi sebuah film yang kemudian memenangkan Academy Award.

Dilatarbelakangi peristiwa selama Perang Sipil dan Rekonstruksi di Selatan, banyak yang menganggapnya lebih sebagai sebuah novel sejarah dibanding novel romantis.

Tapi tetap saja, novel ini meliputi sebuah kisah cinta yang menyakitkan antara Rhett, dengan reputasinya sebagai “anak nakal” dan Scarlett, seorang wanita cantik dari Selatan. Keduanya tidak berakhir bersama selama bertahun-tahun.

Twilight, oleh Stephenie Meyer

Bella dan Edward – pasangan manusia dan vampir, disatukan oleh kekuatan yang bahkan mereka sendiri tidak mengerti. Namun bahkan Bella sendiri tidak aman dari Edward yang secara naluri memangsa manusia, tapi tetap saja, keduanya jatuh cinta.

Kisah cinta ini diterbitkan dalam tiga seri yang ditulis oleh Stephenie Meyer.

The Notebook, oleh Nicholas Sparks

Notebook adalah cerita mengenai Noah dan Allie yang bertemu dan jatuh cinta saat masih remaja, dan kemudian berpisah selama hampir 15 tahun.

Surat dari Noah ke Allie dirahasiakan darinya oleh ibunya dan ketika Noah kembali, Allie telah ditunangkan dengan orang lain.

Namun akhirnya, keduanya bisa bersatu. Merupakan salah satu kisah cinta paling emosional yang pernah ditulis. Bersiaplah untuk menangis!

The Time Traveler’s Wife, oleh Audrey Niffenegger

Salah satu cerita cinta yang paling unik, The Time Traveler’s Wife, adalah kisah mengenai Henry, seorang pustakawan yang dapat melakukan perjalanan melalui waktu dan Clare, wanita yang dicintainya.

Henry tak dapat mengontrol kapan dia pergi atau kapan dia kembali – dia bisa berakhir di masa lalu, sekarang atau masa depan – sehingga kisah cinta mereka berlangsung pada semua tahap yang berbeda dalam hidup Clare, kadang-kadang bahkan masa kecilnya.

P.S. I Love You, oleh Cecelia Ahern

Gerry dan Holly adalah pasangan belahan jiwa yang tidak bisa hidup tanpa satu sama lain. Sampai akhirnya Gerry meninggal.

Setelah Gerry pergi, Holly, tentu saja, hancur. Dan kemudian Holly menemukan bundel catatan. Surat yang Gerry tinggalkan untuk Holly sebelum ia meninggal, satu untuk masing-masing bulan setelah kematiannya.

Dan sebagai tanda cinta terakhir, catatan Gerry mengajarkan Holly bahwa kehidupan, dan cinta, harus terus berjalan. Novel ini juga dibuat menjadi film, dibintangi oleh Hilary Swank dan Gerard Butler.

The History of Love, oleh Nicole Krauss

Novel laris ini ditulis oleh Nicole Krauss, yang berlangsung lebih dari 60 tahun, mengenai kisah seorang tukang kunci bernama Leo yang merimigrasi ke New York setelah melarikan diri dari Polandia dan selalu merindukan wanita yang dicintainya. Juga berkisah tentang seorang gadis muda bernama Alma.

Apa hubungan cerita Leo dan Alma dalam novel ini? Baca dan temukan sendiri!

Jane Eyre, oleh Charlotte Brontë

Jane Eyre adalah kisah mengenai Jane, seorang yatim piatu yang diangkat oleh bibinya yang kejam. Lalu Jane kemudian dikirim ke sekolah, tetapi kepala sekolah juga ternyata seorang pria yang kejam. Jane tetap di sekolah dan akhirnya menjadi seorang guru.

Setelah dua tahun bekerja sebagai guru, ia ingin mencari pengalaman baru, lalu menerima pekerjaan sebagai pengasuh dan itulah saat dimana ia bertemu dengan Mr. Rochester. Keduanya lalu saling jatuh cinta dan menikah.

Nah, bagaimana kelanjutan kisahnya?

Message in a Bottle, oleh Nicholas Sparks

Message in a Bottle adalah kisah mengenai Theresa yang baru saja bercerai. Theresa sedang joging di pantai dan menemukan botol dengan surat di dalamnya, ditujukan kepada Catherine dan ditandatangani oleh Garrett.

Untuk alasan yang ia sendiri tidak mengerti, Theresa ingin menemukan kedua kekasih yang berada di surat ini, yang akhirnya membawa Theresa menemukan cintanya sendiri.