Loading...

Obi Belt, Trend Aksesoris Muslim Tahun 2014

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Fashion, Wanita

Obi Belt, Trend Aksesoris Muslim Tahun 2014TERUSKAN.COM – Anda mungkin sudah pernah mendengar perihal obi belt. Obi belt adalah jenis ikat pinggang yang digunakan untuk kimono – jubah yang dikenakan dalam budaya tradisional Jepang.

Obi belt biasanya terbuat dari strip kain ekstra panjang, yang melilit di pinggang dan kemudian diikat. Bahan yang umum digunakan untuk adalah kulit dan kain katun. Versi modern lebih serupa dalam gaya dan fungsi, tetapi cenderung sedikit lebih tipis.

Obi belt sedang menjadi tren di dunia fashion muslim tahun 2014 dan terus berkembang, menjadi salah satu aksesoris favorit untuk wanita berjilbab. Obi belt membuat tampilan para wanita muslim terlihat lebih trendi dan modern.

Loading...

Obi belt ini awalnya lebih umum dikenal sebagai belt yang digunakan sebagai pengikat pada baju kimono atau keikogi, pakaian khas Jepang. Namun, seiring dengan perkembangan mode saat ini, obi belt sudah memasuki dunia fashion khususnya para muslim.

Penggunakan Obi Belt

Obi Belt, Trend Aksesoris Muslim Tahun 2014Selain sebagai aksesoris, obi belt juga berfungsi menyamarkan timbunan lemak khususnya pada daerah perut yang menonjol atau sebaliknya, sehingga membuat pinggang terlihat lebih kecil dari keadaan yang sebenarnya. 

Keberadaan aksesoris ini terbukti memberikan sentuhan yang berbeda pada penampilan seorang wanita muslim.

Warna

Pada dasarnya, obi belt juga akan membuat tubuh terlihat melebar.

Namun, saat menggunakannya badan akan terlihat kecil jika Anda jeli dalam pemilihan warna. Ya, warna memberikan peranan penting.

Warna-warna cerah dianggap akan menyorot beberapa bagian anggota tubuh, sedangkan warna gelap mampu menyamarkan daerah-daerah tertentu.

Jika Anda ingin menyamarkan perut besar, maka pilihlah obi belt dengan warna gelap polos, seperti hitam, coklat tua, biru tua/navy, atau abu-abu arang.

Bagi Anda yang memiliki tubuh pendek, pastikan warna obi belt yang dipilih memiliki kesamaan  dengan warna pakaian yang dikenakan karena kontras warna yang sama hanya akan menciptakan kesan tubuh yang lebih pendek.

Daerah yang cocok untuk membentuk tubuh dengan menggunakan obi belt yaitu pada daerah pinggang. Obi belt akan memberikan tampilan melangsingkan pada bagian tengah tubuh.

Selain itu, menempatkan obi belt pada area bawah dada atau pinggang bisa membuat kaki terlihat lebih jenjang.

Penting untuk mencocokkan warna item yang dikenakan dengan aksesoris lainnya. Sulit untuk mencocokkan warna yang tepat dari biru, merah, coklat dan warna lainnya dengan sepasang sepatu atau tas tangan.

Obi belt Anda tidak selalu harus sesuai dengan sepatu Anda. Akan tampak cantik juga jika dicocokkan dengan kalung atau scarf atau tas.

Model dan Harga 

Bentuk dan model obi belt yang saat ini beredar sudah sangat beragam. Untuk tren fashion saat ini, ada obi belt yang dihiasi dengan tembaga atau emas (bukan emas asli).

Untuk harga pasaran, obi belt yang memiliki ukuran 1,5 cm dengan warna emas diperkirakan seharga $ 9, berukuran sedang 3 cm dengan harga $ 13 tetapi dengan menggunakan bahan rajut impor.

Demikian salah satu trend aksesoris untuk wanita berhijab yang bukan hanya membantu Anda tampil lebih cantik, tetapi juga membantu menyamarkan bentuk tubuh Anda yang.

Ingat, cantik itu pilihan!