Loading...

Daftar Buah Terbaik Untuk Sarapan

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan

Daftar Buah Terbaik Untuk SarapanTERUSKAN.COM – Sarapan adalah saat yang paling penting dalam keseharian Anda. Ini harus dilakukan secara teratur dan sebaiknya dilengkapi dengan berbagai menu sehat.

Sarapan yang sehat misalnya saja salad, sayuran serta buah-buahan. Namun jenis buah yang Anda konsumsi di pagi hari juga tidak boleh sembarangan. Ada jenis buah tertentu yang baik dimakan saat pagi hari terutama jika Anda ingin menjaga berat badan.

Terdapat berbagai jenis buah yang baik untuk kesehatan serta meningkatkan stamina tubuh guna menjaga energi Anda ketika melaksanakan aktivitas sepanjang hari.

Loading...

Di bawah ini adalah beberapa buah-buahan terbaik untuk Anda konsumsi saat sarapan, dan dapat Anda sertakan dalam menu diet harian Anda. Asupan buah saat sarapan tentunya akan membuat jantung menjadi sehat, berat badan tetap terjaga dan dapat memperbaiki tekstur kulit Anda.

Pisang

Jika Anda memiliki masalah pencernaan atau jika Anda menderita sembelit, sangat disarankan bagi Anda untuk makan pisang di pagi hari.

Pisang adalah buah yang paling tepat menemani Anda saat sarapan. Pisang dapat membantu dalam menekan limbah abadi pencernaan makanan sehingga memperlancar buang air besar.

Selain itu, pisang juga dapat memberi Anda energi yang cukup untuk menjalani hari tanpa merasa kelelahan. Inilah beberapa alasan mengapa pisang merupakan salah satu buah terbaik untuk dikonsumsi saat sarapan.

Semangka dan Melon

Kedua buah lezat ini akan sangat nikmat disantap terutama di musim panas, untuk mengembalikan energi tubuh yang terkuras.

Semangka dan melon adalah buah-buahan yang baik dimakan saat sarapan karena dapat membantu dalam merehidrasi tubuh. Keduanya memiliki kandungan air yang tinggi dan nutrisi yang membantu dalam meningkatkan tingkat energi tubuh dan membuat Anda terus merasa segar sepanjang hari.

Semangka dan melon bisa Anda kombinasikan untuk kemudian dimasukkan dalam menu sarapan.

Jeruk

Asam sitrat yang umumnya ditemukan dalam lemon, jeruk nipis dan jeruk juga termasuk buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi di pagi hari. Buah ini mengandung asam yang dapat berpengaruh baik dalam fungsi tubuh serta metabolisme.

Meskipun konsumsi makanan sitrat untuk sarapan adalah sesuatu yang tidak disarankan bagi Anda yang memiliki masalah terkait keasaman, namun buah ini juga memiliki kandungan air yang tinggi yang akan membantu untuk menghidrasi tubuh dan meningkatkan energi saat bekerja.

Dianjurkan untuk dimakan setelah menyantap menu utama. Anda dapat mengombinasikan buah ini dengan buah lainnya untuk menyeimbangkan tingkat asam yang dikandungnya.

Pepaya

Pepaya adalah buah detoks dan harus dimakan di pagi hari untuk membersihkan perut dan usus di tubuh Anda.

Pepaya adalah buah yang dapat membersihkan tubuh dan membuat kulit Anda terlihat segar sepanjang hari.

Namun tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil karena dapat menyebabkan keguguran alami.

Buah Kering

Mete serta almond merupakan jenis buah-buahan kering yang dapat Anda jadikan pilihan untuk sarapan.

Mengapa? Karena buah ini mengandung kadar gula tinggi dan karbohidrat yang dapat memberikan Anda energi serta untuk menjaga stamina Anda sepanjang hari.

Buah-buahan kering kaya akan karbohidrat dan karenanya memberikan banyak energi bagi tubuh Anda. Buah ini bisa menjadi pilihan terbaik khususnya bagi Anda yang ingin menambah berat badan.